06 FEBRUARI 2023

|

09:46 WIB

BPSDM SELESAIKAN PELATIHAN SPESIFIKASI UMUM UNTUK PEKERJAAN KONSTRUKSI JALAN DAN JEMBATAN

24 Januari 2023  /   BPSDM Kementerian PUPR   

Palembang, 24 Januari 2023 – Pekerjaan konstruksi jalan dan jembatan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meliputi perencanaan, pengadaan, pembangunan, pemeliharaan, dan pengoperasian jalan dan jembatan di seluruh wilayah Indonesia. Kementerian PUPR bekerja sama dengan pemerintah daerah dan swasta dalam perencanaan dan pembangunan proyek jalan dan jembatan. Tujuan dari pekerjaan konstruksi jalan dan jembatan di Kementerian PUPR adalah untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat serta meningkatkan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


BPSDM Kementerian PUPR adakan Pelatihan Spesifikasi Umum untuk Pekerjaan Konstruksi Jalan dan Jembatan untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang profesional dan berintegritas. Para ASN mempunyai peranan yang sangat penting demi terwujudnya pembangunan infrastruktur yang handal dan berkualitas.


Pelatihan berlangsung selama 10 hari dengan menggunakan metode pelatihan Non-klasikal secara distance learning. Hasil dari evaluasi kelulusan pelatihan ini adalah dari total 30 (tiga puluh) orang peserta pelatihan, dinyatakan 29 orang peserta lulus dan 1 orang peserta pelatihan dinyatakan tidak lulus.


”Teruslah berprestasi, pelatihan ini hanya awal dari prestasi anda, masih banyak prestasi-prestasi lain yang ditunggu oleh negara dan masyarakat untuk mewujudkan visium PUPR 2030 dan Indonesia Maju 2045,”ujar Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ir. Achmad Subki, M.T. saat menutup pelatihan tersebut.


Achmad Subki menambahkan,“Besar harapan kami agar alumni pelatihan ini dapat memberikan kontribusi yang nyata di instansi asalnya, dengan mengimplementasikan ilmu yang di dapat dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Selain itu, diharapkan peran peserta untuk menularkan pengetahuan yang didapat kepada teman kerjanya.”