06 FEBRUARI 2023

|

10:36 WIB

BPSDM KEMENTERIAN PUPR MENERIMA TIM STUDI BANDING DARI KEMENTERIAN ATR/BPN

25 Januari 2023  /   BPSDM Kementerian PUPR   

Jakarta, 25 Januari 2023- Untuk mendapatkan informasi tentang BPSDM Kementerian PUPR, maka Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melakukan benchmarking ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR  pada Rabu (25/01) di Ruang Rapat Ampera Jakarta.


Sekretaris BPSDM PUPR Achmad Subki menyambut baik permintaan Kementerian ATR/BPN untuk meningkatkan pengetahuan tentang struktur organisasi BPSDM.  Sebagaimana diketahui, Kementerian PUPR memberikan perhatian besar terhadap kualitas sumber daya manusia (SDM). 


Dalam paparannya Achmad Subki menyampaikan pesan Bapak Menteri PUPR,”Legacy terbaik yang dapat ditinggalkan untuk generasi penerus bukanlah infrastruktur yang sudah dibangun Kementerian PUPR, namun organisasi yang kredibel dan SDM yang berani (berintegritas), kuat (kompeten dan professional), berjiwa seni (inovasi, improvisasi, imajinasi) serta berakhlakul karimah (diterima/dibutuhkan dan memberi manfaat untuk banyak orang).”


Dalam kesempatan itu, Agustyarsyah Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian ATR/BPN menyampaikan tujuan dari pelaksanaan benchmarking ini mengingat bulan depan akan melaksanakan grand launching corporate university. Adapun salah satu yang ingin diketahui adalah terkait struktur organisasi, sehingga dapat menyempurnakan pembentukan BPSDM di Kementerian ATR nantinya. Nantinya struktur organisasi menjadi sesederhana tetapi  menjadi efektif di dalamnya pelaksanaannya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Pusat Pengembangan Talenta Rudy Effendy, Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Air dan Permukiman Alexander Leda, Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Jalan, Perumahan, dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Rezeki Peranginangin dan Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Manajemen Moeh. Adam.