e-Pelatihan

Profil Pelatihan : Teknologi Ferosemen Untuk Jaringan Irigasi Tersier
Profil Pelatihan
PraSyarat Pelatihan
Kurikulum
Jenis Pelatihan : T - Teknis
Bidang Pelatihan : A - Sumber Daya Air
Bidang Pekerjaan : 2 - Irigasi
Jenis Kegiatan : 01 - Study dan Survey
Model Pelatihan : K - Pelatihan di Kelas
Nama Pelatihan : TA201K - Teknologi Ferosemen Untuk Jaringan Irigasi Tersier
Tahun Kurikulum : 2019
Syarat Peserta : - Aparatur Sipil Negara (ASN) dibidang PUPR - D3 Teknik Sipil, Teknik Pertanian, atau Teknik Pengairan - Pengalaman Kerja Minimal 3 Tahun di bidang SDA - Staf Teknis bidang Perencanaan, Pelaksanaan dan O & P yang menangani Irigasi
Syarat Pengajar : - Pendidikan Minimal Sarjana (S1), dengan pengalaman dalam bidang yang diajarkan minimal 5 tahun (khusus untuk pengajar materi substansi). - Kompetensi kerja : a. Portofolio dan riwayat pekerjaan yang sesuai dengan materi pelatihan yang akan diampu b. Memiliki sertifikat keahlian baik dalam negeri (Asosiasi Profesi/ LSP terkait) atau dari luar negeri sesuai materi pelatihan yang akan diampu c. Memiliki sertifikat Teaching Skill (Standar LAN/ LSP terkait)
Deskripsi : Ferosemen merupakan teknologi konstruksi alternatif yang telah digunakan dalam penyediaan suplai air dan berbagai pembangunan irigasi. Komposisi ferosemen terdiri dari mortar (campuran pasir, semen, dan air) dengan perkuatan tulangan yang dilapisi kawat anyam. Ferosemen dapat diadaptasi pada berbagai jenis prasarana irigasi. Pengembangan yang telah dilakukan adalah untuk lining saluran, boks tersier, skotbalok, pintu air, pintu klep dan bangunan ukur debit.
Tujuan : Setelah selesai mengikuti pelatihan ini, peserta mampu menerapkan Teknologi Ferosemen untuk Jaringan Irigasi Tersier.
Keterangan : Pelatihan Penerapan Teknologi Bidang SDA 2019
Komposisi Strategi Pelatihan
  - Komposisi Teori : tidak ada
  - Komposisi Diskusi : tidak ada
  - Komposisi Lapangan : tidak ada
  - Kategori : tidak ada

Manual Panduan

Anda bisa mengunduh pada tautan berikut ini. Manual Panduan admin