29-Jun-22 |
/ Berita / Wujudkan Capaian Visium 2030 Melalui Pelatihan Pisk Bidang Perumahan3

Wujudkan Capaian Visium 2030 Melalui Pelatihan PISK Bidang Perumahan

Senin, 17 Januari 2022 335
Wujudkan Capaian Visium 2030 Melalui Pelatihan PISK Bidang Perumahan

Wujudkan Capaian Visium 2030 Melalui Pelatihan PISK Bidang Perumahan

Bandung, 17 Januari 2021 - Untuk mewujudkan Pejabat Inti Satuan Kerja (PISK) yang kompeten, profesional dan berintegritas dalam rangka mewujudkan Visium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun 2030 bidang perumahan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM PUPR) melalui Pusat Pengembangan Kompetensi Jalan, Perumahan dan Pengembangan Infrastuktur Wilayah menyelenggarakan Pelatihan Pelatihan Teknis Pejabat Inti Satuan Kerja (PISK) Bidang Perumahan di Bandung (17/01).


Pelatihan Pejabat Inti Satuan Kerja (PISK) bidang Perumahan ini merupakan Pelatihan yang wajib ditempuh oleh para pejabat kesatkeran di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan.


Sekretaris BPSDM PUPR, Herman Suroyo, dalam sambutan pembuka pelatihan mengatakan bahwa Kementerian PUPR memegang peran besar dalam mencapai visi dan target strategis yang telah ditetapkan. Untuk Bidang Perumahan dan Permukiman, target-target pembangunan dikelola oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya dan Direktorat Jenderal Perumahan dikenal sebagai Visium PUPR 2030 yang menargetkan 100% pencapaian hunian cerdas di wilayah perkotaan (urban smart living).


“Visi besar dan target strategis pembangunan infrastruktur perumahan dan permukiman tentu membuka peluang sekaligus tantangan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian PUPR karena pembangunan infrastruktur yang masif perlu didukung oleh sumber daya manusia yang andal dan kompeten,” ungkap Herman.


Lebih lanjut Herman menjelaskan bahwa secara lebih spesifik Pejabat Inti Satuan Kerja memiliki peran yang sangat vital sebagai motor penggerak dalam pencapaian target-target strategis pembangunan, mengingat pengambilan keputusan dan implementasi kebijakan dalam proyek pembangunan dipegang oleh para Pejabat Inti Satuan Kerja.


Untuk itu Herman berharap dengan terlaksananya pelatihan PISK bidang Perumahan ini, para peserta mampu menganalisis rencana teknis, pelaksanaan konstruksi dan mekanisme pemantauan pelaksanaan kegiatan bidang perumahan.


Pelatihan Teknis Pejabat Inti Satuan Kerja (PISK) Bidang Perumahan yang difasilitasi oleh Balai Pengembangan Kompetensi (Bapekom) PUPR Wilayah IV Bandung diselenggarakan pada tanggal 17 Januari – 18 Maret 2022 secara distance learning dan ON-OFF class yaitu asynchronous dan synchronous serta diikuti oleh 31 ASN Kementerian PUPR.


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Pengembangan Kompetensi IV Bandung

KLIK DISINI ...