|
/ Berita / Training Officer Course Tot Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Konstruksi1

Training Officer Course (TOT) Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi

Selasa , 10 Juni 2014 977


Pada dasarnya banyak kecelakaan kerja terjadi karena tidak diterapkannya SMK3 dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi. Untuk itu perlu adanya penyebarluasan dan peningkatan pemahaman dan kesadaran mengenai pentingnya
penerapan SMK3. Hal ini dimaksudkan agar SMK3 dapat diterapkan optimal dan efektif, dengan harapan dapat menekan angka terjadinya kecelakaan kerja bahkan zero accident. Untuk itu, melalui TOT SMK3 Konstruksi seperti ini diharapkan akan dapat menciptakan kader-kader pelatih/instruktur yang membidangi tentang Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja ( SMK3) Konstruksi pada masing-masing Propinsi.

Dengan berbekal kemampuan sebagai instruktur atau seorang fasilitator, diharapkan dapat membantu meningkatkan pemahaman dan penerapan tentang SMK3 kepada para pengguna jasa maupun penyedia jasa. Diklat TOT SMK3 ini diselenggarakan oleh Balai Peningkatan Penyelenggaraan Konstruksi yang berkerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian PU, di Solo. Diklat telah dibuka oleh Kepala Pusat Pembinaan Penyelenggaraan Konstruksi, Ir. Agus Raharjo, Dipl. HE pada tanggal 9 Juni 2014 yang lalu, dan akan berakhir pada tanggal 13 Juni 2014.  Diklat diikuti oleh perwakilan dari berbagai instansi, antara lain : Satker2, BWS dan BBWS, BPJN, Dinas PU Propinsi, dan sebagainya,  sejumlah 32 orang peserta.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()