|
/ Berita / Tim Assesor Lan Adakan Visitasi Ke Balai Diklat Pupr Wilayah Viii Makassar 1

Tim Assesor LAN Adakan Visitasi Ke Balai Diklat PUPR Wilayah VIII Makassar

Jumat , 20 September 2019 40

Makassar (20/9) – Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan yang lebih baik, balai-balai diklat di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima visitasi dari 

tim penilai akreditas Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Balai Diklat PUPR Wilayah VIII Makassar dalam hal ini mendapat giliran untuk diverifikasi sekaligus divalidasi datanya sebagai salah satu syarat untuk bisa memperoleh akreditasi dari LAN. Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah VIII Makassar, Nugroho Wuritomo, Jumat (20/9) berharap kegiatan tersebut dapat memperbaiki kualitas dalam penyelenggaraan pendidikan dan latihan yang diselenggarakannya, sehingga hasilnya dapat meningkatkan pelayanan publik dan membentuk kader masa depan yang lebih baik.

Untuk itu diharapkan seluruh komponen balai yang dipimpinnya diharapkan bisa diikutsertakan secara maksimal sesuai pembagian tugas masing-masing.

Dalam kegiatan visitasi tersebut unsur kelembagan diklat yang dinilai, adalah kemandirian lembaga diklat dalam menjalankan tugas dan fungsi nya. Rencana strategis PUPR diharapkan digunakan sebagai guidance dalam penyelenggaraan diklat.

Kepala Biro SDM dan Umum, M. Yusuf Gunawan Idris, salah satu delegasi dari LAN, menjelaskan kelengkapan fasilitas diklat merupakan salah satu bentuk dukungan balai kepada peserta diklat. Peran penjamin mutu dinilai sangat penting dalam lembaga diklat agar dapat memastikan kegiatan diklat dapat berjalan dengan baik serta dapat menjadi kepanjangan tangan dari LAN.

Dari hasil diskusi yang dilakukan, tim akreditasi memberikan beberapa catatan umum verifikasi untuk disempurnakan, dan selanjutnya berkas yang harus dilengkapi wajib diunggah sebelum tenggat waktu yang diberikan. (Datin)


KOMENTAR ()