11-Apr-21 |
/ Berita / Tahun 2020 Pelatihan Bidang Jalan Perumahan Dan Piw Didominasi Oleh Metode Distance Learning1

Tahun 2020, Pelatihan Bidang Jalan, Perumahan dan PIW Didominasi Oleh Metode Distance Learning

Selasa , 08 Desember 2020 142

Bandung, 8 Desember 2020 – Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran dan memberikan evaluasi pasca pelatihan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (BPSDM PUPR) melalui Pusat Pengembangan Kompetensi (Pusbangkom) Jalan, Perumahan dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (PIW) menyelenggarakan lokakarya pengendalian mutu penyelenggaraan pelatihan di Bandung pada tanggal 8 Desember 2020.

Kepala Pusbangkom Jalan, Perumahan dan PIW, Rezeki Peranginangin dalam sambutannya di Bandung (8/12) mengatakan, “Pengendalian Mutu Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan bertujuan untuk memantau dan menganalisis proses penyelenggaraan pelatihan Bidang Jalan, Perumahan dan PIW”.

Selain itu, ia pun mengatakan “Dengan adanya lokakarya pengendalian mutu evaluasi pelatihan akan diperoleh data capaian kualitas penyelenggaraan pelatihan bidang jalan, perumahan dan pengembangan infrastruktur wilayah selama tahun berjalan 2020”, tambah Rezeki.

Selama tahun 2020 Pusbangkom Jalan, Perumahan dan PIW telah melaksanakan pelatihan secara Distance Learning sebanyak 31 angkatan, Webinar sebanyak 9 angkatan, Blended Learning 1 angkatan dan pelatihan secara klasikal sebanyak 5 angkatan.

Berbeda dengan pelaksanaan pada tahun sebelumnya pembelajaran banyak didominasi dengan pembelajaran klasikal, berdasarkan data tahun 2019 Pusbangkom Jalan, Perumahan dan PIW telah melaksanakan Blended Learning sebanyak 3 angkatan, Workshop sebanyak 2 angkatan dan klasikal sebanyak 116 angkatan. Meski demikian dari 2019 Pusbangkom sudah mempersiapkan diri untuk mulai beralih menuju metode pembelajaran Distance Learning.

Perkembangan teknologi pembelajaran dari tahun ke tahun yang terus membaik ini diapresiasi Rezeki, “Bapekom BPSDM PUPR dan para pengajar telah melaksanakan pelatihan bidang jalan, perumahan dan PIW dengan baik, apalagi selama pandemi covid19 ini banyak pelatihan yang berhasil dilaksanakan dengan metode Distance Learning serta menunjukkan hasil yang baik”, tutur Rezeki.

Menutup sambutannya Rezeki mengatakan, “Pelatihan yang sudah dilaksanakan dengan baik ini harus terus dipertahankan dan dikembangkan untuk membangun Sumber Daya Manusia PUPR yang professional, ke depan materi dalam pelatihan akan terus dikembangkan dalam bentuk video animasi dan diperjelas dengan penjelasan dari para pengajar (Widyaiswara)”, pungkas Rezeki.

Kegiatan lokakarya yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari ini diikuti oleh para penyelenggara pelatihan Balai Pengembangan Kompetensi (Bapekom) BPSDM PUPR dan para pengajar (Widyaiswara).



Informasi Lebih Lanjut tentang Pusat Pendidikan dan Pelatihan Jalan, Perumahan, Permukiman, dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()