|
/ Berita / Seminar Pendidikan Kedinasan Sumber Daya Air Dan Konstruksi Di Semarang

Seminar Pendidikan Kedinasan Sumber Daya Air dan Konstruksi di Semarang

Rabu , 07 Nopember 2018 49

Suasana Seminar Pendidikan Kedinasan Sumber Daya Air dan Konstruksi di Semarang


Semarang (07/11) – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) melalui Pusdiklat Sumber Daya Air dan Konstruksi kembali mengadakan Seminar Kedinasan bidang Sumber Daya Air di Semarang (06/11). Pelaksanaan kegiatan Seminar Kedinasan ini merupakan salah satu bagian dari program kerjasama pendidikan kedinasan dan vokasi yang diselenggarakan BPSDM Kementerian PUPR.

Seperti diketahui Pembangunan infrastruktur terus meningkat dari tahun ke tahun sesuai Program Nawacita dan target RPJMN, tentunya mencapai target pembangunan infrastrukur tersebut perlu didukung oleh ASN yang berintegritas, Profesional, Orientasi Misi, Visioner dan Etika (iProVe). Di dalam aspek pengembangan sumber daya manusia, BPSDM sebagai Badan Pengembangan SDM di Kementerian PUPR memiliki kebijakan dan strategi dalam pengembangan SDM yang salah satunya fokus pada peningkatan kompetensi, salah satunya dengan adanya program Pendidikan Kedinasan .


Kepala BPSDM-Lolly Martina Martief membuka secara resmi Seminar Pendidikan Kedinasan Sumber Daya Air dan Konstruksi di Semarang

“Dengan adanya tantangan globalisasi, termasuk juga program Nawacita, memang pada dasarnya SDM kita harus kompetetitif tidak bisa lagi dibawah standar”, ungkap Kepala BPSDM-Lolly Martina Martief dalam sambutannya.

Dengan mengambil tema “Sigap Membangun Negeri : Melalui Prioritas Keselamatan Kerja dalam Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Sumber Daya Air yang Berkualitas”, seminar ini diharapkan dapat kesempatan kepada karyasiswa melakukan publikasi ilmiah, melakukan presentasi dan diskusi serta membangun networking dan memberikan kesempatan kepada karyasiswa untuk lebih optimal dalam berinteraksi pada forum nasional yang lebih luas khususnya untuk bidang Sumber Daya Air dan Konstruksi.


Suasana Seminar Pendidikan Kedinasan Sumber Daya Air dan Konstruksi di Semarang

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Uji Coba Sistem Diklat Perumahan dan Permukiman Semarang ini diikuti sebanyak 53 Karyasiswa Pendidikan Kedinasan Bidang SDA dan Konstruksi Angkatan Tahun 2017 yang berasal dari Magister Teknik Pengelolaan SDA, Institut Teknologi Bandung (ITB); Magister Manajemen Proyek Konstruksi, Universitas Parahyangan (UNPAR); Magister Manajemen Rekayasa Infrastruktur dan Magister Manajemen Rekayasa Bendungan, Universitas Diponegoro (UNDIP); Magister Teknik Pengelolaan Bencana Alam dan Magister Teknik Sarana dan Prasarana Teknologi Bahan, Universitas Gadjah Mada (UGM), Magister Manajemen Pemeliharaan Pemeliharaan dan Rehabilitasu, Universitas Sebelas Maret (UNS); dan Magister Teknik Pengairan Minat Pengelolaan SDA (Universitas Brawijaya). Dan turut dihadiri oleh Kapusdiklat Sumber Daya Air dan Kontruksi, Dekan Fakultas Teknik UNDIP, dan perwakilan Prodi Perguruan Tinggi Mitra.