|
/ Berita / Sebanyak 989 Cpns Ikuti Pengenalan Kelitbangan Pupr

Sebanyak 989 CPNS Ikuti Pengenalan Kelitbangan PUPR

Senin , 09 September 2019 42

Bandung (9/9) – Untuk mendapatkan bekal yang memadai, sehingga dapat segera terjun dan mampu menyesuaikan diri dengan kebutuhan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam mempercepat pembangunan infrastruktur, sebanyak 989 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) PUPR Formasi 2018 mengikuti On the Job Training Kelitbangan.
Sambutan Kepala Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BPSDM) yang dibacakan oleh Kepala Pusdiklat Manajemen dan Jabatan Fungsional Moeh. Adam, pada pembukaan OTJ Training yang diselenggarakan di Pusat Penelitian dan Pengembangan, Bandung, Senin (9/9) menyebutkan dengan diberikan pengenalan dan pembekalan sejak awal secara lengkap dan komprehensif, para CPNS diharapkan akan lebih siap, mempunyai kesamaan informasi, memiliki pemahaman akan tuntutan kinerja secara umum dan teknis yang diperlukan, memiliki kebersamaan, kedisiplinan, serta jiwa korsa yang kuat dan solid. Karena itu selain pengetahuan tentang tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara, (ASN) khususnya sebagai PNS PUPR, maka para CPNS harus memahami akan kemampuan teknis yang diperlukan dalam rangka melaksanakan tugas-tugasnya nanti. Untuk itu diperlukan pengenalan tentang kelitbangan bidang PUPR, mengingat di lembaga Litbang itu nantinya para CPNS dapat mengenal secara lebih lengkap apa yang harus diketahui, dipelajari, dan dapat dilakukan untuk pembangunan infrastruktur PUPR.
Tidak semua orang atau pegawai mendapatkan kesempatan yang langka ini untuk memperoleh berbagai pengetahuan secara lengkap tentang kewajiban sebagai warganegara, sebagai ASN, sebagai pejabat fungsional, dan sebagai warga PUPR dengan berbagai pengetahuan dan keahlian teknisnya. Untuk itu para CPNS diminta memanfaatkan dengan maksimal apa yang telah disediakan dan diamanatkan oleh Kementerian PUPR.
Hasil pemahaman akan kelitbangan merupakan salah satu bentuk habituasi dalam penguatan kompetensi bidang tugas, dan akan memberikan tambahan penilaian dalam kegiatan latihan dasar (Latsar) secara keseluruhan.
Kegiatan pengenalan kelitbangan CPNS Formasi 2018 Kementerian PUPR, yang akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan, mencakup 30% praktek dan 70% kunjungan lapangan. Ini berbeda dengan tahun sebelumnya pada Formasi CPNS 2017, dimana praktek laboratorium 80% dan kunjungan lapangan 20%.
Batch I dimulai pada 9 September s/d 10 Oktober 2019 dengan peserta sebanyak 257 orang, terdiri dari 71 CPNS Teknik Pengairan, 69 CPNS Teknik Jalan dan Jembatan, 27 CPNS Teknik Tata Bangunan dan Perumahan, 39 CPNS Analis Kebijakan, 14 CPNS Survey Pemetaan, 24 CPNS Pembina Jasa Konstruksi, dan 13 CPNS Peneliti. (Datin)


Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()