|
/ Berita / Sangat Besar Kebutuhan Sdm Pbj Pemerintah Yang Paham Regulasi1

Sangat Besar, Kebutuhan SDM PBJ Pemerintah yang Paham Regulasi

Kamis , 12 Desember 2019 56

Bandung (11/12) - Dalam rangka menjadikan proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah lebih transparan dan akuntabel, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tingkat Dasar.

Sambutan Kepala Pusdiklat Sumber Daya Air (SDA) dan Konstruksi yang dibacakan oleh Kabid Diklat TM Pusdiklat SDA dan Konstruksi, Fitri Riandini, pada pembukaan pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Balai Diklat PUPR Wilayah IV Bandung, Rabu (11/12) selanjutnya menyebutkan saat ini kebutuhan akan SDM PBJ Pemerintah yang memahami regulasi sangat besar. Karena itu, penyelenggaraan Pelatihan PBJ Tingkat Dasar yang berlangsung pada 28 November–13 Desember 2019 tersebut diharapkan bisa menjawab kebutuhan SDM tenaga teknis PBJ yang kompeten dan memiliki sikap moral/integritas yang baik. Selain tersebut juga sebagai upaya untuk meningkatkan tertib penyelenggaraan pengadaan barang/jasa pemerintah di tiap-tiap unit organisasi.

Pelatihan yang diikuti 29 peserta tersebut menggunakan metode Blended Learning, yakni model pembelajaran yang menggabungkan model pembelajaran berbasis online (e-learning) dan tatap muka (classroom). Dengan metode itu peserta diarahkan belajar secara mandiri melalui online yang selanjutnya digunakan di kelas untuk mengulas latihan soal, tes materi, dan soal try out. Pada tatap muka di kelas tersebut juga sekaligus untuk mengkonfirmasi pemahaman yang diperoleh melalui pembelajaran secara mandiri.

Kurikulum pelatihan ini sebanyak 29 jam pelajaran yang terbagi dalam dua tahap pembelajaran, yakni Tahap E-Learning berlangsung selama tujuh hari (28 November s/d 6 Desember 2019) dan Tahap Klasikal berlangsung selama tiga hari (11 s.d. 13 Desember 2019). (Datin)


KOMENTAR ()