|
/ Berita / Rapat Koordinasi Lanjutan Bimbingan Teknis Tentang Keamanan Bendungan Antara Pusdiklat Sda Dan Konstruksi Dengan Balai Bendungan

BPSDM Adakan Rapat Koordinasi Lanjutan Bimbingan Teknis tentang Keamanan Bendungan Tahun Anggaran 2019

Kamis , 17 January 2019 232

Berdiskusi dengan para peserta rapat


Bandung (17/01) - BPSDM adakan Rapat Koordinasi Lanjutan Bimbingan Teknis Tentang Keamanan Bendungan Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Air dan Konstruksi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menentukan jadwal pelatihan, susunan kepanitiaan, mekanisme pemanggilan peserta, sertifikat pelatihan dan hal-hal lain yang menyangkut kegiatan Bimbingan Teknis ini. Rapat ini bertujuan agar kegiatan bimbingan teknik tentang keamanan bendungan dapat dilaksanakan dengan baik, tepat waktu dan diharapkan dapat menghasilkan lulusan pelatihan yang berkualitas, kompeten dan dapat diandalkan.

Selain dihadiri Kepala Pusdiklat SDA dan Konstruksi, dan Balai Bendungan, rapat lanjutan ini dihadiri pula oleh Kepala Bagian Anggaran dan Umum, Kepala Bidang Teknik dan Materi SDA, Kasubid Materi Pelatihan SDA, Kasubid Teknik Pelatihan SDA, Kepala Seksi Pelatihan Uji Coba SDA.

Menurut Kepala Balai Bendungan Bapak Bastari, “Kerjasama ini merupakan salah satu tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) Balai Bendungan dalam memberikan bimbingan teknis terhadap ASN di Balai-balai yang mengelola bendungan".


Suasana Rapat

Salah satu hasil dari rapat ini menetapkan tanggal penyelenggaraan Bimtek yang pertama dengan judul 'Bimbingan Teknis Terkait Perhitungan Debit Banjir dengan Keterbatasan Data' yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Februari sampai dengan 22 Februari 2019 di Palembang.

Selain dengan Balai Bendungan, kerjasama lainnya telah dilakukan oleh Pusdiklat SDA dan Konstruksi, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian PUPR dengan ADB melalui pelaksanaan Capachity Building SIDLACOM (Survey, Investigation, Design, Land Acquisition, Construction, Operation and Maintenance) untuk bidang Sumber Daya Air.

Kepala Pusdiklat SDA dan Konstruksi Yudha M tengah memimpin rapat

Sebagai badan yang bergerak dalam upaya menciptakan sumber daya manusia, BPSDM sangat mendukung kegiatan unit organisasi lain dalam menyiapkan tenaga-tenaga ASN yang terampil dan mempunyai sertifikat keahlian. (Pusat 2)


Informasi Lebih Lanjut tentang Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Air dan Konstruksi

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()