27-Nov-21 |
/ Berita / Pusbangkom Sda Dan Permukiman Mutakhirkan Profil Dan Data Melalui Video Dan Buku

Pusbangkom SDA dan Permukiman Mutakhirkan Profil dan Data Melalui Video dan Buku

Kamis, 25 Nopember 2021 22
Pusbangkom SDA dan Permukiman Mutakhirkan Profil dan Data Melalui Video dan Buku Pusbangkom SDA dan Permukiman Mutakhirkan Profil dan Data Melalui Video dan Buku Pusbangkom SDA dan Permukiman Mutakhirkan Profil dan Data Melalui Video dan Buku Pusbangkom SDA dan Permukiman Mutakhirkan Profil dan Data Melalui Video dan Buku Pusbangkom SDA dan Permukiman Mutakhirkan Profil dan Data Melalui Video dan Buku

Soreang, 25 November 2021- Dengan adanya perubahan struktur organisasi dari pada Permen PUPR Nomor 13 tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat maka terjadi perubahan nama unit kerja dan pejabat di lingkungan Pusat Pengembangan Kompetensi SDA dan Permukiman. Sebagai salah satu bentuk tindak lanjutnya maka dilakukan pembaharuan terhadap video profil dan buku profil Pusat Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Air dan Permukiman melalui kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di Bandung Kamis (25/11).

Kepala Pusbangkom SDA dan Permukiman diwakili Kepala Bidang Manajemen Sistem dan Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi Fitri Riandini menyampaikan bahwa Video profil dan buku profil harus memuat informasi-informasi yang tepat dan akurat terkait seluruh kegiatan maupun fasilitas yang ada pada Pusbangkom SDA dan Permukiman. “Informasi yang harus tersaji dalam video profil dan buku profil antara lainnya; Tugas dan fungsi Pusbangkom SDAP, Proses bisnis Pusbangkom SDAP, Modul dan Pelatihan yang ada di Pusbangkom SDAP dan Sarana Prasarana. Agar produk-produk tersebut dapat menjadi media untuk mengenalkan kegiatan maupun layanan yang ada pada Pusbangkom SDA dan Permukiman,”imbuh Fitri.

Adapun tujuan dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang dilakukan adalah untuk membuat dan mengupdate Video dan Buku Profil Pusbangkom SDAP, serta peserta yang diundang dalam kegiatan ini berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy Kementerian PUPR, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat, Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian PUPR, Balai Pengembangan Kompetensi V Bandung, dan 26 orang Para Pegawai di Lingkungan Pusbangkom SDA dan Permukiman.

Dalam acara ini selain dilakukan diskusi, juga diberikan paparan oleh Narasumber mengenai gambaran secara umum mengenai Video dan Buku Profil. Paparan ini diberikan untuk menyamakan persepsi mengenai kekurangan dan kelebihan dalam membuat Video dan Buku Profil di liingkungan Kementerian PUPR. Selain itu, dalam acara ini juga diberikan informasi mengenai pembuatan Video dan Buku yang benar, baik untuk Audio, Visual, dan tambahan Teks narasi.


Informasi Lebih Lanjut tentang Pusat Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Air dan Permukiman

KLIK DISINI ...