|
/ Berita / Peserta Pelatihan Manajemen Penyediaan Rumah Khusus Diharapkan Mampu Pecahkan Berbagai Tantangan

Peserta Pelatihan Manajemen Penyediaan Rumah Khusus Diharapkan Mampu Pecahkan Berbagai Tantangan

Kamis , 30 Juli 2020 23

Jayapura, 30 Juli 2020 - Sebanyak 17 dari 24 peserta Pelatihan Manajemen Penyediaan Rumah Khusus dinyatakan lulus. Pelatihan yang dilaksanakan secara daring oleh Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah IX Jayapura tersebut berlangsung dari tanggal 20 hingga 30 Juli 2020.


Kepala Pusbangkom Jalan, Perumahan, dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Rezeki Peranginangin berkesempatan menutup pelatihan melalui konferensi video. Ia mengatakan sesuai dengan sasaran pelatihan, maka setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu melaksanakan kegiatan penyelenggaraan rumah khusus, sehingga mampu memetakan dan memecahkan berbagai permasalahan dan tantangan yang ada sebagai bagian dari manajemen penyediaan.


Berdasarkan hasil evaluasi, dari 17 peserta yang lulus tersebut sebanyak tiga orang dinyatakan lulus dengan predikat Memuaskan, 13 orang lulus dengan predikat Baik Sekali, dan satu orang lulus dengan predikat Baik. Sedangkan tujuh orang peserta lainnya dinyatakan tidak lulus, disebabkan oleh sangat rendahnya tingkat kehadiran selama pelatihan.


Kurikulum yang diajarkan pada pelatihan ini sebanyak 45 jam pelajaran. Salah satu peserta, Heyngch Sawegu, mengaku mendapatkan banyak manfaat dengan mengikuti Pelatihan Manajemen Penyediaan Rumah Khusus, sehingga mampu meningkatkan kompetensinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Papua I. (Balai Jayapura)


KOMENTAR ()

BERIKAN KOMENTAR