30-Sep-20 |
/ Berita / Penyusunan Rab Yang Baik Dan Infrastruktur Yang Berkualitas

Penyusunan RAB yang Baik dan Infrastruktur yang Berkualitas

Rabu , 16 September 2020 19

Bandung, 16 September 2020 – Upaya mewujudkan pembangunan infrastruktur yang andal dan berkualitas di bidang jalan dan jembatan menuntut Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk cermat dalam menghitung detil teknis proyek pembangunannya. Selain itu juga harus didukung kemampuan perencanaan keuangan yang baik sehingga pembangunan infrastruktur akan berjalan lancar dan tepat sasaran.

Untuk dapat menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan dengan baik, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM PUPR) melalui Pusat Pengembangan Kompetensi Bidang Jalan, Perumahan dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah menyelenggarakan, Pelatihan Penyusunan Rencana Anggaran Biaya Pekerjaan Jalan dan Jembatan Tahun 2020. 

Ero, Kepala Bidang Manajemen Sistem Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi dalam sambutan pembukaan pelatihan menyatakan, “Dalam rangka mewujudkan infrastruktur yang andal dan berkualitas, salah satu komponen yang paling penting adalah Rencana Anggaran Biaya, hal ini tidak bisa disusun secara sembarangan,” Rabu (16/9).  

Pelatihan yang dilaksanakan di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah IV Bandung ini, diikuti oleh 28 peserta yang berasal dari lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Dinas PUPR Provinsi/Kota/Kabupaten. Durasi pelatihan 9 (sembilan) hari, mulai dari 16 hingga 25 September 2020. 

“Pelatihan Penyusunan Rencana Anggaran Biaya Pekerjaan Jalan dan Jembatan merupakan Pelatihan yang wajib ditempuh oleh para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Ditjen Bina Marga, mengacu pada standar kompetensi jabatan ASN Kementerian PUPR,” tegas Ero. 

Pelatihan ini didesain dengan pola pembelajaran distance learning (pembelajaran jarak jauh) dengan tetap memperhatikan efektifitas pembelajaran dan pemenuhan standar kompetensi lulusan pelatihan serta melibatkan para narasumber yang kompeten.


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat IV Bandung

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()