|
/ Berita / Penyelenggaraan Pelatihan Penyusunan Rab Pekerjaan Jalan Dan Jembatan Di Pekanbaru Dan Pelatihan Pengawasan Mutu Pelaksanaan Pekerjaan Jembatan Sertifikasi Lpjknhpji Tk Dasar Di Medan Oleh Balai Diklat Pupr Wilayah I Medan

Pahami Penyusunan RAB Pekerjaan Jalan dan Jembatan di Pekanbaru yang Tersertifikasi Guna Pertajam Akurasi Data

Rabu , 27 Maret 2019 161

Foto Saat Peserta Ujian Sertifikasi LPJKN-HPJI


Medan (25/03) - Dalam rangka pelaksanaan kegiatan pekerjaan konstruksi jalan dan jembatan yang berkualitas serta mempertimbangkan perkembangan teknologi konstruksi di bidang jalan dan jembatan serta terbitnya norma, standar, pedoman, dan kriteria terkait dengan bidang jalan dan jembatan, perlu dilakukan penyesuaian terhadap spesifikasi umum untuk pekerjaan konstruksi jalan dan jembatan sebagaimana termuat dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Bina Marga Nomor 10/SE/Db/2014 tentang Penyampaian Standar Dokumen Pengadaan dan Spesifikasi Umum 2010 (Revisi 3) untuk Pekerjaan Konstruksi Jalan dan Jembatan.

Balai Pendidikan dan Pelatihan PUPR Wilayah I Medan telah menyelenggarakan Pelatihan Penyusunan RAB Pekerjaan Jalan dan Jembatan di Pekanbaru tanggal 18 s/d 23 Maret 2019 dan Pelatihan Pengawasan Mutu Pelaksanaan Pekerjaan Jembatan (Sertifikasi LPJKN-HPJI) Tk. Dasar di Medan tanggal 18 s/d 25 Maret 2019 kemarin.

Pelatihan Penyusunan RAB Pekerjaan Jalan dan Jembatan membahas mengenai teori dan aplikasi dalam perhitungan analisa harga satuan untuk memenuhi kompetensi Perencanaan Teknis Jalan/ Jembatan/Terowongan. Materi pelatihan ini meliputi tentang Perhitungan Analisa Harga Satuan Jalan dan Jembatan, Komponen Harga Satuan Pekerjaan Jalan dan Jembatan, Spesifikasi Untuk Pekerjaan Jembatan, Spesifikasi Untuk Pekerjaan Jalan, Aplikasi Perhitungan Analisa Harga Satuan Pekerjaan Jalan dan Jembatan dan Presentasi (Studi Kasus). Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan mampu merencanakan dan menerapkan penyusunan RAB Pekerjaan Jalan dan Jembatan dengan lebih tepat dan akurat.



Foto bersama dengan sertifikat yang didapat secara langsung setelah pelatihan usai


Begitu pula dengan Pelatihan Pengawasan Mutu Pelaksanaan Pekerjaan Jembatan (Sertifikasi LPJKN-HPJI) Tk. Dasar. Pelatihan yang materinya meliputi tentang Pekerjaan Persiapan Jembatan Penerapan, Metode Pelaksanaan Bangunan Atas, Pengendalian Mutu, Pengukuran dan Pembayaran, Manajemen Proyek, Kunjungan Lapangan, Seminar & Makalah dan Penerapan Metode Pelaksanaan Pondasi dan Bangunan Bawah Tanah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta mengenai Acuan dalam mengawasi pengendalian mutu pelaksanaan pekerjaan jembatan di lapangan agar pelaksanaan pekerjaan tepat mutu, tepat biaya dan tepat waktu, penerapan prosedur kerja dan uji mutu bahan pada setiap tahapan pekerjaan serta evaluasi teknis jika terjadi perubahan kinerja pekerjaan di lapangan. (Balai Medan)


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat I Medan

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()