|
/ Berita / Penyelenggaraan Diklat Penanganan Drainase Jalan1

Penyelenggaraan Diklat Penanganan Drainase Jalan

Selasa , 19 Agustus 2014 851


Drainase adalah lengkungan atau saluran air di permukaan atau di bawah tanah, baik yang terbentuk secara alami maupun dibuat oleh manusia yang berfungsi mengalirkan, menguras, membuang, atau mengalihkan air.
Seiring dengan pertumbuhan penduduk perkotaan yang amat pesat di Indonesia, pada umumnya melampaui kemampuan penyediaan prasarana dan sarana perkotaan diantaranya permasalahan drainase perkotaan. Akibatnya Permasalahan banjir/genangan semakin meningkat pula. Pada umumnya penanganan sistem drainase di banyak kota di Indonesia masih bersifat parsial, sehingga tidak menyelesaikan permasalahan banjir dan genangan secara tuntas.

Dari keadaan tersebut, maka Balai Pendidikan dan Pelatihan Pekerjaan Umum Wilayah VIII pada tahun anggaran 2014 menilai perlu untuk mengadakan Diklat Penanganan Drainase Jalan. Pendidikan dan Pelatihan Penanganan Drainase Jalan diselenggarakan mulai tanggal 18 s.d. 23 Agustus 2014 atau selama 6 (enam) hari efektif meliputi 60 jam pelajaran (60JP) Dibuka oleh Kepala Balai Diklat PU Wilayah VIII yaitu Bp. Drs. Andi Rasjid, M.Si. Acara pembukaan dihadiri oleh Sekretaris Dinas PU Kota Balikpapan, dan Widyaiswara Pusdiklat Kementerian Pekerjaan Umum. Kegiatan belajar, secara klasikal dilaksanakan di Town House Hotel & Recidence Bukit Damai Indah Balikpapan Kalimantan Timur, yang diikuti oleh  34  peserta dengan rincian sebagai berikut, 5 orang dari Kalimantan Selatan, 8 orang dari Kalimantan Tengah, 15 orang dari Kalimantan Timur, 3 Orang dari Kalimantan Timur, Jambi 1 Orang, Nusa Tenggara Barat 1 Orang dan Sumatera Barat 1 Orang.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()

BERIKAN KOMENTAR


?>