|
/ Berita / Penyelenggaraan Diklat Pejabat Inti Satuan Kerja Bidang Jalan Dan Jembatan1

Penyelenggaraan Diklat Pejabat Inti Satuan Kerja Bidang Jalan dan Jembatan

Senin , 14 April 2014 922


Jalan merupakan prasarana transportasi yang mempunyai peran penting dalam ekonomi, sosial, lingkungan hidup, politik, pertahanan dan keamanan, serta digunakan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat.
Jalan berperan untuk pendistribusian barang atau jasa, yang berarti merupakan urat nadi kehidupan masyarakat, bangsa, dan Negara. Jalan merupakan infrastruktur yang dapat medorong pertumbuhan dan kelancaran roda perekonomian. Sebagai kesatuan system jaringan, jalan memainkan peran mempererat ikatan seluruh wilayah Republik Indonesia.Pada saat ini dan juga pada saat mendatang kita selaku aparat pemerintah, menghadapi tantangan serta beban tugas yang semakin meningkat sejalan dengan semakin meningkatnya tuntutan serta kebutuhan masyarakat akan jasa pelayanan serta penyediaan infrastruktur di sektor jalan jembatan yang memadai.

Untuk menjawab segala tantangan yang dihadapi maka, salah satu upaya yang akan kita lakukan adalah meningkatkan kemampuan serta kapasitas kerja para calon Kepala Satuan Kerja/ Pejabat Pembuat Komitmen/ petugas yang terlibat dalam pengelolaan pembangunan khususnya para pengelola pembangunan di sektor jalan dan jembatan. Oleh karena itu, Balai Diklat PU Wilayah VI Jakarta Menyelenggarakan Diklat Pejabat Inti Satuan Kerja Bidang Jalan dan Jembatan pada tanggal 14 April s/d 8 Mei 2014 yang merupakan salah satu persyaratan untuk dapat diangkat menjadi Kepala Satuan Kerja maupun Pejabat Pembuat Komitmen sesuai dengan Peraturan Menteri PU No.02/PRT/M/2008 tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Departemen Pekerjaan Umum Yang Merupakan Kewenangan Pemerintah dan Dilaksanakan Sendiri.  

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()