|
/ Berita / Penyelenggaraan Designing Learning Program Bagi Pejabat Eselon Di Pupr

Penyelenggaraan Rancangan Designing Learning Program Bagi Pejabat Eselon di PUPR

Rabu , 05 Desember 2018 31

Foto Bersama dengan seluruh peserta dan narasumber

Bintaro (5/12) – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan di Bintaro selama 4 (empat) hari terdiri dari In Class Training tanggal 04 s.d. 05 Desember 2018 dan Praktek Mengajar tanggal 11 – 12 Desember 2018, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 20 pejabat struktural di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Hadir membuka acara yakni Lia Maulida selaku Kepala Bagian Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana mengatakan bahwa,”Pelatihan Designing Learning Program penting bagi pejabat dengan tujuan memberikan pengetahuan secara konseptual dan menyeluruh implementasi materi pelatihan agar mampu memahami faktor-faktor penentu keberhasilan suatu program pelatihan dan memastikan tercapainya sasaran pembelajaran”.

Para peserta sedang mengisi lembar rancangan program pembelajaran

Peningkatan kualitas sumber daya manusia penting dalam rangka mampu berkompetisi dan bersaing agar tidak tertinggal dari negara lain. Pentingnya peran para pengelola SDM di pemerintahan dalam peningkatan kompetensi, kualifikasi, dan kinerja. Oleh karena itu, pelatihan Designing Learning Program ini bertujuan agar peserta dapat mampu menyusun desain program pelatihan dengan pendekatan dan tahapan kegiatan yang menjadi kerangka kerja. Diharapkan pula pelatihan ini dapat berkontribusi dan memastikan penetapan desain dan penyusunan materi pembelajaran betul-betul sesuai kebutuhan AKD (Analisis Kebutuhan Diklat) dengan kondisi gap kompetensi.


Narasumber dari PPM Manajemen Titis tengah memberikan materi

Pelatihan yang diselenggarakan hari ini adalah Pelatihan Designing Learning Program dengan komposisi peserta dari Eselon I sampai Eselon IV dari unit kerja yang berbeda khususnya bidang teknik dan materi, bidang perencana serta penyelenggara pelatihan. Selain itu, BPSDM pun mengundang narasumber dari PPM Manajemen guna memberikan gambaran terkait rancangan program pembelajaran. Materi yang diajarkan yakni tentang metode penyusunan program pelatihan dan silabus modul pelatihan dengan model ADDIE (Analysis, Design, Develop, Implement, Evaluation).

Menutup sambutannya, Lia berpesan,”Kami berharap agar seluruh pejabat struktural di BPSDM dapat mengikuti pelatihan ini sepenuhnya. Kami harapkan pula agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat baik untuk Unit Kerja”. (Rz)


Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()