17-May-21 |
/ Berita / Penyambutan Peserta Internship Kementerian Pupr Transportasi Dan Komunikasi Republik Demokratik Timor Leste

Penyambutan Peserta Internship Kementerian PUPR, Transportasi Dan Komunikasi Republik Demokratik Timor Leste

Kamis , 03 September 2015 1854


Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) pada Hari Rabu, 2 September 2015 telah menerima 4 (empat) orang peserta magang (internship) dari Kementerian PU, Transportasi dan Komunikasi Republik Demokratik Timor Leste Batch I dalam rangka program Kerjasama Selatan-Selatan dan Triangular Fase II.

Magang akan dilaksanakan selama 2 (dua) bulan (1 September - 30 Oktober 2015) di Direktorat Pengembangan Jaringan Jalan dan Direktorat Preservasi Jalan Direktorat Jenderal Bina Marga. Acara penyambutan dibuka oleh Kepala Biro Perencanaan Anggaran dan Kerjasama Luar Negeri, A. Hasanudin, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Pusdiklat Jalan, Perumahan, Permukiman dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Jawali Marbun.

Dalam sambutannya, Jawali berpesan kepada para peserta magang agar memanfaatkan waktu selama 2 (dua) bulan ini secara maksimal untuk menggali ilmu tentang planning, programming, dan budgeting di bidang pemeliharaan jalan dan jembatan dan berperan secara aktif dalam tugas magang sehari-hari, kemudian mempraktekkannya di Timor Leste. Setelah acara penyambutan dan serah terima ke Direktorat Jenderal Bina Marga, peserta magang diajak berkeliling kampus Kementerian PUPR dalam rangka orientasi kampus.

Hadir dalam acara ini adalah pejabat dari BPSDM, Direktorat Jenderal Bina Marga, Biro PAKLN, Tim Fasilitasi Pembangunan Infrastruktur untuk Republik Demokratik Timor Leste, Tim Koordinasi Nasional Kerjasama Selatan-Selatan dan Triangular, dan Chief Representative of JICA Indonesia (Perencanaan dan Evaluasi-Datin BPSDM).

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()