19-Oct-20 |
/ Berita / Penutupan Pelatihan Pisk Bidang Sumber Daya Air

Penutupan Pelatihan PISK Bidang Sumber Daya Air

Jumat , 25 September 2020 68

Makassar, 25 September 2020 – Pelatihan Pejabat Inti Satuan Kerja (PISK) bidang Sumber Daya Air yang dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah VIII Makassar, secara resmi telah ditutup pada Kamis kemarin (24/9).

Dalam sambutan penutupan pelatihan, Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Air dan Permukiman, Rubhan Ruzziyatno menyampaikan harapannya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi peserta pelatihan.

“Pelatihan ini diharapkan dapat menutup kesenjangan dalam kemampuan teknis, manajerial dan social cultural yang terjadi dalam pengelolaan ke-satker-an sehingga infrastruktur-infrastruktur yang dihasilkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat bangsa dan negara,” tegas Rubhan pada Kamis (24/9).

Pembangunan Infrastruktur yang andal dan berkualitas akan dihasilkan dari peran aktif sumber daya manusia yang berintegritas, kreatif, paham tugas dan fungsi, professional dan memiliki akhlak yang sesuai dengan ajaran agama dan norma yang berlaku. Melalui pelatihan PISK ini pejabat dan calon pejabat di lingkungan PUPR diajarkan hal hal yang akan ditemui saat terlibat dalam pekerjaan konstruksi sesuai dengan aturan dan spesifikasi yang disepakati.

Salah seorang peserta, Harry Gunawan yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Balai Wilayah Sungai Sumatera VI Provinsi Jambi yang bertugas untuk melaksanakan tugas pekerjaan konstruksi di lapangan, menuturkan, “Dalam pelatihan ini banyak pengetahuan yang sangat bermanfaat, apalagi saat ini banyak sekali terjadi bencana banjir. Manfaat dari pelatihan ini adalah kita dapat mengetahui bagaimana cara-cara penanggulangan banjir, mulai dari pra bencana, tanggap darurat dan pasca terjadinya bencana.”

“Selain materi-materi PISK yang bisa saya share ke unit kerja, terutama untuk kegiatan peningkatan kinerja satuan kerja dapat langsung diaplikasikan. Sejauh ini dukungan penuh dari atasan dan pimpinan unit kerja mendorong kami para PPK untuk dapat menyelesaikan pelatihan ini dengan sebaik mungkin” tegas Harry Gunawan dalam menanggapi pertanyaan seputar pelatihan PISK.

Semoga pembelajaran selama di pelatihan PISK Bidang SDA yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah VIII Makassar ini, bisa menjadi bekal bagi para peserta dalam memberikan karya bakti pada masyarakat


Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()