30-Sep-20 |
/ Berita / Penutupan Pelatihan Oampp Bangunan Pantai 1

Penutupan Pelatihan O&P Bangunan Pantai

Rabu , 16 September 2020 19

Ambon, 16 September 2020 – Pelatihan Operasi dan Pemeliharaan (O&P) Bangunan Pantai yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Air (SDA) dan Permukiman sejak tanggal 8 – 16 September 2020 resmi ditutup di Ambon, Rabu (16/8).

Pelatihan yang difasilitasi Balai Pengembangan Kompetensi (Bapekom) PUPR Wilayah IX Jayapura ini diikuti oleh 19 orang peserta, dan sebanyak 17 orang dinyatkan Lulus. Dua (2) peserta yang dinyatakan tidak lulus karena kehadiran yang kurang dari 90% selama mengikuti pelatihan dan kurang disiplin dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh para pengajar.

Koordinator Pelaksana Tugas Pengembangan Strategi, Bimbingan Teknis dan Kemitraan Pengembangan Kompetensi, Pusat Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Air (SDA) dan Permukiman, Alfet Bahari dalam sambutan penutupannya mengatakan bahwa, pembangunan-pembangunan yang telah dilakukan menuntut ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) andal yang mampu mengoperasikan dan memelihara aset bangunan pantai yang ada.

Dari pelatihan O&P ini, para peserta telah dibekali kemampuan untuk kegiatan pengaturan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi bangunan pantai yang merupakan salah satu upaya untuk menjamin kelestarian, fungsi dan manfaat infrastruktur SDA.

Setelah mengikuti pelatihan operasi dan pemeliharaan bangunan pantai, kompetensi para peserta dalam pelaksanaan operasi dan pemeliharaan bangunan pantai akan sesuai dengan standar yang dipersyaratkan. Selain itu para peserta juga menjadi lebih paham dan mampu melakukan kegiatan O&P pantai secara tepat guna, tepat mutu dan tepat waktu. (Bapekom IX Jayapura) 



Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat IX Jayapura

KLIK DISINI ...



KOMENTAR ()