03-Mar-21 |
/ Berita / Penutupan Pelatihan Bendahara Pengeluaran Angkatan Iv

Penutupan Pelatihan Bendahara Pengeluaran Angkatan IV

Selasa , 27 Oktober 2020 86

Palembang, 26 Oktober 2020 – BPSDM melalui Pusat Pengembangan Kompetensi Manajemen bekerja sama dengan Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah II Palembang telah selesai melaksanakan Pelatihan Bendahara Pengeluaran Angkatan IV. 

Pelatihan yang ditujukan untuk peningkatan kapasitas pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku ASN yang menangani kesatkeran sebagai persyaratan untuk menduduki jabatan sebagai bendahara atau asisten bendahara pengeluaran, secara resmi ditutup oleh Kepala BPSDM Kementerian PUPR Sugiyartanto secara virtual pada Senin (26/10). 

Pada sambutan penutupan, Sugiyartanto menyatakan bahwa ukuran keberhasilan dari sebuah pelatihan bukan hanya dari perolehan sertifikat tetapi dari ilmu apa yang di dapat dan dapat diterapkan oleh para peserta. Selain itu, Ia juga mengingatkan para peserta pelatihan untuk terus mengikuti pengembangan dan penyempurnaan aturan-aturan dari Kementerian Keuangan ataupun pelatihan perpajakan.

Berdasarkan hasil evaluasi dan penilaian yang disampaikan oleh panitia penyelenggara pelatihan, dari seluruh peserta yang berjumlah 30 (Tiga Puluh) orang, 26 (dua puluh enam) dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan sertifikat, sementara 4 (empat) orang yang belum lulus akan mendapatkan kesempatan untuk ujian kembali sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terkait dengan penyelenggaraan pelatihan, salah seorang peserta yang berasal dari BWS Sulawesi IV Kendari, Tanty Ayu memberikan penilaian yang positif pada panitia penyelenggara Pelatihan Bendahara Pengeluaran Angkatan IV.

“Seluruh panitia sudah sangat membantu kami dalam mendapatkan materi-materi pembelajaran dari para Widyaiswara. Cepat tanggap jika kami mengalami kendala apapun, pokoknya para panitia siap siaga. The best lah. Terima kasih bapak dan ibu panitia!” ujar Tanty. 

Ia juga menyatakan, meskipun ada sedikit kendala dengan jaringan internet yang kurang stabil, banyak manfaat yang didapatkannya selama pelatihan. 

“Saya jadi tahu bagaimana menghitung pajak, tahu tentang potongan pajak itu bagaimana. Insya Allah, pengetahuan yang saya peroleh dari pelatihan bendahara pengeluaran ini akan sangat bermanfaat untuk pekerjaan, tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya di kantor,” pungkas Tanty.




KOMENTAR ()