|
/ Berita / Peningkatan Fairness Transparansi Dalam Pemilihan Jasa Konstruksi

Deputi PPSDM LKPP Apresiasi Komitmen Kementerian PUPR dalam Meningkatkan Kompetensi Pegawai PUPR dalam Pelaksanaan Pemilihan Jasa Konstruksi

Kamis , 14 Febuari 2019 205

Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia, LKPP – Robin Asad Suryo menutup acara


Jakarta (14/02) - Pada tanggal 13 Februari 2019, telah dilaksanakan penutupan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bagi Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi dan Kasubdit di Direktorat Pengadaan Jasa Konstruksi yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari pada tanggal 11 sampai dengan 13 Februari 2019 di kampus Balai Pendidikan dan Pelatihan PUPR Wilayah III Jakarta. Pelatihan ini diikuti oleh 38 Orang peserta dan seluruhnya dinyatakan lulus. Pelatihan ini ditutup secara resmi oleh Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia, LKPP – Robin Asad Suryo.

Dalam sambutannya yang sekaligus menutup pelatihan ini, Robin Asad Suryo menyampaikan bahwa arah kebijakan dan pengembangan sistem PBJP saat ini adalah peningkatan fairness, transparansi dan profesionalisme dalam PBJP. Salah satu strategi yang ditempuh adalah melalui pengembangan dan pembinaan kelembagaan dan SDM yang profesional, antara lain dengan peningkatan kompetensi dan integritas SDM pengadaan. Oleh karena itu, Robin menyambut baik dibentuknya Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi di lingkungan Kementerian PUPR yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia serta mengapresiasi komitmen pimpinan Kementerian PUPR untuk memberikan pembekalan bagi para Kepala Balai tersebut melalui pelatihan ini agar terbentuk SDM dan Kelembagaan yang kuat dalam Pengadaan barang dan Jasa di lingkungan Kementerian PUPR.


Foto bersama

Selama pelatihan ini berlangsung telah diberikan berbagai materi terkait kebijakan umum PBJ Kementerian PUPR, Sistem Informasi PBJ Terintegrasi, Kelembagaan UKPBJ, Pengadaan Barang/Jasa melalui Penyediaan dan Pengadaan Khusus, SPSE, serta Mitigasi Resiko Pengadaan Barang dan Jasa. Selain itu peserta pada hari pertama pelatihan ini berlangsung, seluruh peserta pelatihan diberikan arahan langsung oleh Menteri PUPR – Basuki Hadimuljono terkait tugas, fungsi, dan peran Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi dalam mencegah terjadinya penyimpangan pada proses Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Kementerian PUPR.

Turut hadir pula dalam penutupan pelatihan ini Direktur Bina Penyelenggaraan Jasa Konstruksi – Ir. Sumito serta Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan PUPR Wilayah III Jakarta – Yunaldi. Sebelumnya juga telah disampaikan materi Mitigasi Resiko Pengadaan Barang dan Jasa oleh Direktur Penanganan Permasalahan Hukum, LKPP. (Balai III Jakarta)



Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat III Jakarta

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()