03-Mar-21 |
/ Berita / Penilaian Potensi Dan Kompetensi Online Pelaksana Angkatan Pns 2019 Gelombang Vi1

Penilaian Potensi dan Kompetensi Online Pelaksana Angkatan PNS 2019 Gelombang VI

Senin , 26 Oktober 2020 92

Jakarta, 26 Oktober 2020 – Untuk mengukur potensi dan kompetensi manajerial Aparatur Sipil Negara (ASN) PUPR, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR melalui Balai Pengembangan Kompetensi menyelenggarakan kegiatan Penilaian Potensi dan Kompetensi Pelaksana Angkatan PNS 2019, kali telah masuk gelombang ke-6. Kegiatan penilaian potensi dan kompetensi untuk PNS Angkatan 2019 akan akan diselenggarakan dalam 16 gelombang.

Penilaian potensi dan kompetensi ini merupakan salah satu langkah strategis yang dilakukan BPSDM dalam menyusun profil ASN PUPR, dengan melalui mekanisme penilaian yang secara obyektif, transparan dan mengedepankan integritas, agar tersedia data potensi dan kompetensi ASN Kementerian PUPR yang valid.

Dalam sambutan melalui konferensi video, Kepala BPSDM Sugiyartanto mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti keseluruhan tahapan kegiatan penilaian dari awal sampai akhir karena kegiatan penilaian dilaksanakan secara satu kesatuan rangkaian utuh yang bersifat sequensial dan berkelanjutan. Dengan demikian potret profil potensi dan kompetensi masing-masing pegawai dapat tergambar secara optimal. Dari situlah akan didapat peta integritas, potensi dan kompetensi peserta sebagai pijakan awal dalam menyusun pola atau peta karir pegawai.

“Penilaian potensi dan kompetensi ini akan menghasilkan potret serta peta potensi dan kompetensi ASN PUPR secara menyeluruh, sehingga dapat digunakan secara maksimal dalam penerapan manajemen talenta atau pola karir bagi ASN PUPR, termasuk pemetaan dalam matriks talenta dan pengembangan pegawai sesuai gap kompetensi dan kebutuhan organisasi,” jelas Sugiyartanto.

Selain itu, Sugiyartanto juga menyatakan bahwa Kementerian PUPR dalam fungsi pelayanannya, memiliki tugas membangun infrastruktur yang andal, dan ini tentunya harus didukung oleh SDM yang berkualitas. “Tidak ada infrastruktur yang andal kalau sumber daya manusianya tidak berkualitas,” tegasnya.

Kegiatan Penilaian Potensi dan Kompetensi Pelaksana Angkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2019 Gelombang VI dilaksanakan secara online selama dua hari, dari 26 s.d. 27 Oktober 2020. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 58 orang, dengan rincian: dari Sekretariat Jenderal 11 orang, dari Direktorat Jenderal Sumber Daya Air 12 orang, dari Direktorat Jenderal Bina Marga 12 orang, dari Direktorat Jenderal Cipta Karya 12 orang, dan dari Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur 11 orang peserta. (Kompu BPSDM)



Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Penilaian Kompetensi
KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()