|
/ Berita / Pengendalian Dan Pengawasan Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya Di Makassar

Pengendalian dan pengawasan Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya di Makassar

Selasa , 12 Maret 2019 70

Foto bersama peserta pelatihan dengan Kepala Balai Diklat Wilayah VIII Makassar

Pembangunan proyek infrastruktur berbasis padat karya memang akan dimulai tahun ini. Dan pada tahap pertama, baru 12 kabupaten/kota di sepuluh provinsi yang akan menerima manfaat dari program ini. Dengan adanya integrasi pelaksanaan proyek padat karya di lingkungan Kementerian PUPR diharapkan dapat memberikan hasil yang lebih optimal bagi masyarakat di daerah tersebut. Pada pembukaan pelatihan ini juga dihadiri oleh perwakilan Satuan Kerja (Satker) PPLP Cipta Karya, Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan PUPR Wilayah VIII Makassar.


Sambutan Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan PUPR Wilayah VIII Makassar dalam Pelatihan Pengendalian dan pengawasan Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya di Makassar

Dalam sambutannya Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan PUPR Wilayah VIII Makassar - Nugroho menerangkan “Pelaporan merupakan hal yang sangat penting guna pengendalian dan evaluasi rencana pelaksanaan pembangunan baik progres fisik maupun keuangan, serta dalam aplikasi e-Monitoring untuk program padat karya terdapat kolom pengisian jumlah tenaga kerja dan hari orang kerja yang harus dimasukkan. Pemasukan data pada aplikasi e-Monitoring sebaiknya dilakukan secara offline terlebih dahulu karena apabila dilakukan langsung secara online akan sulit diperbaiki jika terjadi kesalahan penginputan.”


Peyematan tanda peserta oleh Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan PUPR Wilayah VIII Makassar

Berkomitmen pada peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dari tanggal 12 Maret hingga 15 Maret 2019 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Jalan, Perumahan, Permukiman dan PIW adakan pelatihan khusus untuk Pengendalian dan pengawasan Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya yang diikuti oleh 37 orang dari lingkungan Satuan Kerja Kementerian PUPR khususnya dari sektor Cipta Karya. Pelatihan tersebut diadakan di Balai Pendidikan dan Pelatihan PUPR Wilayah VIII Makassar.(Teis_IT)


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat VIII Makassar

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()