|
/ Berita / Pembukaan Diklat Tot Perencanaan Dan Penganggaran Responsif Gender1

Pembukaan Diklat TOT Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender

Rabu , 20 Agustus 2014 852


Diklat TOT Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender ini diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian PU,di Malang. Pada Hari Selasa, tanggal 20 Agustus 2014, Diklat dibuka oleh
Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian PU. Diklat diikuti oleh 24 peserta yang merupakan Pejabat Fungsinal Widyaiswara, Pejabat Fungsional Bidang Ke-PU-an dan Pejabat Struktural di Lingkungan Kementerian PU. Dalam sambutannya Kepala Pusdiklat Kementerian PU, Ir. Amwazi Idrus, M.Sc menyampaikan bahwa Diklat Training Of Trainer (TOT) Perencanaan Dan Penganggaran Responsif Gender ini berdasarkan Instruksi Presiden (INPRES) No. 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender (PUG) yang menginstruksikan kepada seluruh Kementerian/Lembaga Negara dan Pemerintah Daerah untuk mengimplementasikan pengarusutamaan gender sesuai dengan tugas dan fungsi instansi masing-masing.

Penyelenggaraan infrastruktur Bidang Pekerjaan Umum yang ditujukan untuk membangun infrastruktur secara efisien, efektif, dan produktif, memiliki karakteristik yang cenderung netral gender, tanpa membedakan kelompok sasaran pemanfaatnya. Namun dalam serangkaian input, proses, dan outputnya seringkali terdapat kegiatan yang dapat mengakibatkan terjadinya kesenjangan gender. Salah satu upaya untuk mengurangi kesenjangan gender serta mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender adalah melalui penyusunan anggaran yang responsif terhadap kebutuhan gender.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()

BERIKAN KOMENTAR


?>