|
/ Berita / Pembukaan Diklat Teknis Proyek Pemerintah Daerah Dan Desentralisasi P2d2 Kerjasama Antara Bpkp Dengan Pusdiklat Pu

Pembukaan Diklat Teknis Proyek Pemerintah Daerah dan Desentralisasi (P2D2) Kerjasama Antara BPKP Dengan Pusdiklat PU

Senin , 17 Nopember 2014 1172


Senin, 17 Nopember 2014 telah dibuka Diklat Teknis Proyek Pemerintah Daerah Dan Desentralisasi (P2D2) . Pembukaan dihadiri oleh Kepala Balai Diklat PU Wil. II Bandung Dra. Sri Martini R , M.Si, dan Kepala Sub direktorat pengawasan dan penyelenggaraan keuangan daerah Wil. II BPKP Dr. Arif Trihardianto dan perwakilan dari Bank Dunia Juliet Pumpuni serta para eselon IV Diklat PU Wil. II Bandung serta  Widyaiswara.

Diklat ini diikuti 62 peserta. Dalam sambutannya Kepala Balai Diklat PU Wil. II Bandung mengatakan bahwa Proyek Pemerintah Daerah dan Desentralisasi (P2D2) merupakan pinjaman program dari Bank Dunia dalam rangka budget support untuk mengatasi sebagian defisit ABPN. P2D2 telah ditandatangi antara Pemerintah Indonesia dan Bank Dunia sebagaimana tertuang dalam Loan Agreement Nomor 7194-ID tanggal 23 Juni 2010, dimana ruang lingkup P2D2 adalah pelaksanaan DAK bidang infrastruktur jalan, irigasi dan air bersih tahun 2011-2014.

Pada saat ini proyek tersebut telah memasuki tahapan verifikasi oleh Auditor BPKP untuk dapat dinyatakan eligible sehingga dapat dilakukan reimbursement.  Diakhir sambutannya Kepala Balai Diklat PU Wil. II Bandung berharap diklat ini dapat menjawab kebutuhan SDM tenaga Auditor BPKP yang mampu melakukan verifikasi P2D2 yang kompeten dan memiliki sikap moral yang baik, professional serta jujur dalam menjalankan tugas dan peran dalam melakukan verifikasi infrastruktur kePUan.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()

BERIKAN KOMENTAR


?>