03-Dec-20 |
/ Berita / Pembukaan Diklat Perencanaan Teknis Irigasi Tk Dasar Dan Diklat Perencanaan Teknis Jalan Jembat1

Pembukaan Diklat Perencanaan Teknis Irigasi Tk. Dasar dan Diklat Perencanaan Teknis Jalan & Jembat

Rabu , 04 Juni 2014 1168


Yogyakarta, 3 Juni 2014 bertempat di Balai Diklat PU Wilayah III Yogyakarta, dilaksanakan Pembukaan dua Diklat bersamaan yakni
Diklat Perencanaan Teknis Irigasi Tingkat Dasar (3 sampai dengan 7 Juni 2014) dan Diklat Perencanaan Teknis Jalan dan Jembatan (3 sampai dengan 14 Juni 2014). Perencanaan merupakan bagian dari suatu siklus pembangunan yang sangat penting dan menentukan. Dengan perencanaan yang matang, maka diharapkan pelaksanaan kegiatan tahap selajutnya dapat berlangsung dengan baik. Kegiatan tersebut antara lain dalam penyusunan anggaran (RAB) dan OE untuk pengadaannya.

Ketersediaan rencana yang lengkap dan memadai dapat menuntun pekerjaan konstruksi yang terjamin mutunya, berdasar kejelasan bagi para pelaksana terkait (pengguna, pelaksana, pengawas, dan sebagainya) yang pada akhirnya akan menghasilkan prasarana yang mutunya bisa diandalkan dan diharapkan dapat sesuai harapan serta kebutuhan masyarakat. Kedua Diklat tersebut merupakan penyelenggaraan Diklat yang ke-11 dan ke-12, yang dilaksanakan Balai Diklat Pu wilayah III Yogyakarta berdasar hasil identifikasi Kebutuhan Akan Diklat (KAD) dari Instansi-Instansi yang dilayani Balai Diklat PU Wilayah III Yogyakarta yakni Instansi Vertikal Kementerian PU, di wilayah D.I. Yogyakarta dan Jawa Tengah serta Instansi Pemerintah Propinsi, Kabupaten dan Kota Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()