02-Dec-20 |
/ Berita / Pembukaan Diklat Peningkatan Kemampuan Bidang Perencanaan Teknis Rawa Dan Tambak Wilayah Barat Dan T1

Pembukaan Diklat Peningkatan Kemampuan Bidang Perencanaan Teknis Rawa dan Tambak Wilayah Barat dan T

Selasa , 10 Juni 2014 885


UU No.7 tahun 2004 tentang Sumber Daya Air dan beberapa UU lain yang melatarbelakangi PP Rawa No.73 tahun 2013 telah memberikan andil yang besar bagi kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat. Rawa bermanfaat
nyata bagi kehidupan bangsa Indonesia, seperti manfaat ekologi termasuk pelindungan iklim, ekonomi dan sosial budaya. Disisi lain, pengembangan rawa terkait dengan pemanfaatannya untuk keperluan pemenuhan kubutuhan masyarakatterutama untuk ketahanan pangan, apabila tidak dikelola dengan benar dapat pula berdampak terhadap kerusakan lingkungan, kehilangan sumber daya hayati, dan perubahan iklim dunia. Dari keadaan tersebut Direktorat Irigasi dan Rawa Ditjen SDA Kementerian Pekerjaan Umum yang bekerjasama dengan Balai Diklat PU Wilayah VIII merasa perlu untuk mengadakan Diklat tersebut dalam rangka terciptanya perencana teknis dibidang rawa dan tambak.

Diklat Peningkatan Kemampuan Bidang Perencanaan Teknis Rawa dan Tambak Wilayah Barat dan Timur di ikuti oleh  37 Peserta yang berasal dari Lingkungan Direktorat Irigasi dan rawa khususnya wilayah Barat dan Timur. Diklat ini di selenggarakan mulai tanggal 8 s.d 20 Juni 2014 di Orchardz Hotel Pontianak-Kalimantan Barat atau selama 12 hari sebanyak  78  Jam Pelajaran. Diklat ini di buka secara resmi pada tanggal 9 Juni 2014 oleh Direktur Irigasi dan Rawa yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubdit Wilayah II Dit Irigasi dan Rawa Ditjen SDA yaitu Bapak Ir. Triyono Tulus Setyawan, ST.,M.Eng., dihadiri juga oleh Kepala Balai Diklat PU Wilayah VIII , Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan I dan Narasumber/Widiyaiswara dari lingkungan Ditjen SDA Kementerian Pekerjaan Umum.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()