|
/ Berita / Pembukaan Diklat Pembentukan Jabatan Fungsional Teknik Pengairan Tingkat Ahli Perpindahan Jabatan Kelas 1 Dan Kelas 2

Pembukaan Diklat Pembentukan Jabatan Fungsional Teknik Pengairan Tingkat Ahli (Perpindahan Jabatan) Kelas 1 dan Kelas 2

Senin , 17 Nopember 2014 1971


Diklat Pembentukan Jafung Teknik Pengairan Tingkat Ahli (Perpindahan Jabatan) Kelas 1 dan Kelas 2 tahun 2014 dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Diklat Fungsional Pudiklat Kementerian Pekerjaan Umum, Amir Hamzah, ST, MT, pada hari Senin, 17 November 2014 di Balai Diklat Fungsional Bandung.

Diklat ini terdiri atas Diklat Pembentukan Jafung Teknik Pengairan Tingkat Ahli (Perpindahan Jabatan) Kelas 1 dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang dan Diklat Pembentukan Jafung Teknik Pengairan Tingkat Ahli (Perpindahan Jabatan) Kelas 2 dengan jumlah peserta sebanyak 22 orang. Kegiatan diklat dilaksanakan sebanyak 56 jam pelajaran (klasikal) dan 48 jam pelajaran (non klasikal). Kegiatan klasikal dilaksanakan di Balai Diklat Fungsional selama enam hari, mulai tanggal 17 - 22 November 2014 sedangkan untuk non klasikal dilaksanakan di unit kerja tiap peserta untuk menyusun Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK).

Pengajar diklat untuk pembelajaran klasikal berasal dari Pejabat Struktural Satminkal, Biro Kepegawaian, Widyaiswara, dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum.Acara pembukaan diklat ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Mutasi Biro Kepegawaian dan Ortala, Asep Wardiman, SH, M.Pd, Kepala Sub. Bagian Administrasi dan Kebutuhan Akan Diklat Biro Kepegawaian dan Ortala, Djoko Pulasto, S.Pd, M.Si, Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Wilayah I Bandung, Ir. Agus Sutopo, MT ,Kepala Sub. Bagian Pengembangan Pegawai Setditjen SDA, Drs. Usman Gunadi dan pejabat eselon IV di lingkungan Balai Diklat Fungsional.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala Balai Diklat Fungsional menyampaikan bahwa perlu adanya cara untuk meningkatkan kemampuan teknis sehingga dapat menjadi ahli dalam bidangnya. Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan teknis ini dapat dilakukan dengan mengikuti diklat. Diklat Pembentukan Jafung merupakan langkah awal agar seorang PNS dapat menjabat/diangkat menjadi Pejabat Fungsional.

Dalam akhir sambutannya, Kepala Balai Diklat Fungsional menyampaikan terima kasih kepada Satminkal yang telah menugaskan para peserta untuk dapat mengikuti Diklat Jafung selama 6 hari ini. Kepala Balai Diklat Fungsional juga berharap agar diklat dapat berjalan dengan lancar.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()

BERIKAN KOMENTAR


 
?>