|
/ Berita / Pembukaan Diklat Pembentukan Jabatan Fungsional Teknik Jalan Dan Jembatan Tingkat Ahli Perpindahan3

Pembukaan Diklat Pembentukan Jabatan Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Tingkat Ahli (Perpindahan)

Senin , 06 Oktober 2014 1068


Dalam rangka membangun SDM khususnya PNS yang memiliki etos kerja yang produktif, terampil, kreatif, mengembangkan dan menguasai ilmu dan teknologi yang inovatif dalam memacu pelaksanaan pembangunan
nasional. Maka diperlukan perpaduan yang seimbang antara pendidikan formal, pelatihan teknis, pelatihan jabatan fungsional dan dipadu dengan pengalaman yang cukup baik agar dapat membangun kompetensi yang tinggi dan profesionalisme para PNS. Selain itu melalui semangat reformasi birokrasi serta UU ASN tahun 2014, dimana salah satu area perubahannya adalah peningkatan profesionalisme bidang SDM, maka sudah waktunya mengedepankan profesionalisme PNS. Untuk meningkatkan jiwa profesionalisme PNS tersebut, kiranya harus mempersiapkan program-program diklat, baik diklat teknis maupun diklat fungsional. Hal tersebut disampaikan oleh  Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan Balai Diklat Fungsional, Ero, M.Pd  dalam Pembukaan Diklat Pembentukan Jabatan Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Tingkat Ahli (Perpindahan Jabatan) Kelas 11 Tahun 2014 di Balai Diklat Fungsional Bandung, Senin (06/10).

Diklat Jafung ini akan dilaksanakan selama 6 hari (klasikal) sebanyak 56 jam pelajaran dan non klasikal sebanyak 48 jam pelajaran. Pembelajaran secara klasikal dilaksanakan di Balai Diklat Fungsional Bandung, sedangkan untuk non klasikal dilaksanakan di unit kerja tiap peserta untuk menyusun Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK). Diklat ini diikuti oleh 28 orang peserta, dan pembukaan diklat ini dihadiri oleh Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan Balai Diklat Fungsional, Kepala Seksi Program dan Pelayanan Balai Diklat Fungsional, perwakilan dari Balai Pengembangan SDM Wilayah I Bandung yang dihadiri oleh Bapak Mustadji, dan perwakilan dari Balai Diklat Wilayah II Bandung yang dihadiri oleh Bapak R.M. Ghozali. Dengan mengikuti diklat jafung ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatannya secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan Etika PNS sesuai dengan kompetensi jabatannya. (adm)

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()

BERIKAN KOMENTAR


 
?>