|
/ Berita / Pembukaan Diklat Manajemen Proyek Dinas Tata Kota Pemkot Batam Bekerjasama Dengan Pusdiklat Pu1

Pembukaan Diklat Manajemen Proyek Dinas Tata Kota Pemkot Batam Bekerjasama Dengan Pusdiklat PU

Senin , 16 Juni 2014 735


Sesuai amanat Peraturan Presiden No. 70 Tahun 2012 tentang Perubahan kedua atas Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dan Kementerian PU selaku Instansi Pembina
Pembangunan Infrastruktur Nasional mengeluarkan Peraturan Menteri PU No. 04/PRT/M/2009 tentang Sistem Manajemen Mutu Departemen Pekerjaan Umum yang memberikan panduan pelaksanaan manajemen organisasi yang mengarah pada perencanaan, penerapan, pengendalian, pemeliharaan dan peningkatan bagi pencapaian kinerja berlandaskan SMM yang terdokumentasi dan terintegrasi. Tujuannya untuk memudahkan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dan PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) di Daerah Kota Batam, membekali peserta dengan pengetahuan dan ketrampilan pengelolaan proyek secara komprehensif agar tercapai kinerja yang direncanakan secara akuntabel, efisien dan efektif dalam rangka mewujudkan tata kepemerintahan yang baik (Good Government). Menghadapi tantangan global, sektor pemerintah dan swasta harus saling bersinergi dalam menghadapi tantangan yang ada baik dibidang infrastruktur, ekonomi, dan sebagainya.

Mewujudkan birokrasi yang sehat dan kuat, dalam penerapan Manajemen Proyek, diperlukan SDM aparatur yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam mengaplikasikan ketrampilan sesuai rencangan pembelajaran dan kebutuhan teknis manajemen proyek secara operasional. Diklat Manajemen Proyek Diklat ini diselenggarakan oleh Dinas Tata Kota Pemkot Batam yang bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian PU. Diklat dilaksanakan pada tanggal 16 s.d 20 Juni 2014 di Hotel Nagoya Mansion, Batam. Pembukaan Diklat telah dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2014, yang diikuti oleh 32 Peserta yang berasal dari Dinas dan Badan Teknis. Diklat ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Tata Kota Batam yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas, yaitu Ibu Dra. Sri Nurhaya Juwita.

Diposting oleh : Meta Andansari (Panitia Diklat Dinas Tata Kota Pemkot Batam).

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()


 
?>