|
/ Berita / Pembahasan Penyusunan Pola Dan Jalur Karier Pns Kementerian Pupr

Pembahasan Penyusunan Pola dan Jalur Karier PNS di Kementerian PUPR

Rabu , 23 Mei 2018 244

Peserta Pembahasan Penyusunan Pola dan Jalur Karier PNS Kementerian PUPR


Jakarta (23/05) - Sesuai dengan amanat UU No.5 Tahun 2014 Pasal 71 dan PP No.11 Tahun 2017 pasal 188 yang menyatakan, untuk menjamin keselarasan potensi PNS dengan penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan, perlu disusun pola karier PNS yang terintegrasi secara nasional. Pola karier PNS sebagaimana dimaksud pada ayat (1) merupakan pola dasar mengenai urutan penempatan dan/atau perpindahan PNS antar posisi di setiap jenis Jabatan secara berkesinambungan.


Sambutan Kepala BPSDM Lolly Martina Martief di Kegiatan Pembahasan Penyusunan Pola dan Jalur Karier

Untuk mewujudkannya, Pusat Penilaian Kompetensi dan Pemantauan Kinerja, mengadakan kegiatan rapat koordinasi penyusunan pola dan jalur karier PNS di Jakarta pada tanggal 23 Mei 2018, yang diikuti 25 peserta dari beberapa unit organisasi di Kementerian PUPR.

Beberapa materi yang dibahas dalam kegiatan ini meliputi ketentuan umum Jabatan Struktural ASN 1 dan 2, ketentuan umum Jabatan Fungsional 1, ketentuan umum Perbendaharaan/Kesatkeran, Pola Karier, persyaratan pengangkatan jabatan, persyaratan JPT dari PNS, persyaratan JPT dari Non PNS, Jabatan Fungsional, Pangkat dan Jabatan serta Batas usia Jabatan Fungsional. Paparan lain yang disampaikan adalah mengenai rencana mendirikan Politeknik PUPR, yang bertujuan mencetak SDM terampil di bidang PUPR.


Peserta Pembahasan penyusunan Pola dan Jalur Karier PNS

Kepala BPSDM-Lolly Martina Martief, yang hadir di acara pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan, " Tugas yang diberikan dari Sekjen (Sekretaris Jenderal) Kementerian PUPR kepada saya perihal kolaborasi dengan Biro Kepegawaian dan Ortala dalam hal penyusunan pola dan jalur karier PNS harus dapat terealisasi di bulan Agustus tahun ini".  (bnk)



Informasi Lebih Lanjut tentang Pusat Penilaian Kompetensi dan Pemantauan Kinerja

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()