|
/ Berita / Pembahasan Kerjasama Pendidikan Vokasi Dan Identifikasi Kebutuhan Laboratorium Politeknik Pu

Pembahasan Kerjasama Pendidikan Vokasi dan Identifikasi Kebutuhan Laboratorium Politeknik PU

Kamis , 10 January 2019 415

Suasana Pembahasan Kerjasama Pendidikan Vokasi dan Identifikasi Kebutuhan Laboratorium Politeknik PU


Semarang (10/01) – Dalam rangka operasionalisasi Politeknik PU dan menindaklanjuti kerjasama pendidikan dengan Universitas Diponegoro, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia mengadakan pembahasan kerjasama pendidikan Vokasi dan identifikasi kebutuhan laboratorium Politeknik PU di Balai Uji Coba Sistem Diklat Perumahan dan Permukiman Semarang, Rabu (09/01).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPSDM, Sekretaris BPSDM, Kepala Pusdiklat SDA dan Konstruksi, Kepala Pusdiklat Jalan, Perumahan dan PIW, perwakilan Dekan Fakultas Teknik UNDIP, perwakilan Balitbang serta pejabat struktural di lingkungan BPSDM.

Pembahasan Kerjasama Pendidikan Vokasi antara BPSDM dan Universitas Diponegoro

Seperti diketahui, guna mencetak tenaga kerja konstruksi yang kompeten di bidang keahlian tertentu, Kementerian PUPR tengah menyiapkan pendirian Politeknik PU. Direncanakan Politeknik PU ini akan memiliki tiga program studi, yakni program Studi DIII Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung, Program Studi DIII Teknologi Konstruksi Bangunan Air dan Program Studi DIII Teknologi Konstruksi Jalan dan Jembatan. Dalam pengembangan Politeknik ini, Kementerian PUPR juga turut menggandeng Universitas Diponegoro, yang sebelumnya telah bekerjasama dalam program pendidikan Kedinasan.