19-Oct-20 |
/ Berita / Pelatihan Preservasi Jalan Merupakan Pembekalan Awal Bagi Pns Muda

Pelatihan Preservasi Jalan Merupakan Pembekalan Awal Bagi PNS Muda

Selasa , 29 September 2020 94

Jayapura, 29 September 2020 – Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, percepatan penyerapan anggaran serta meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) melalui Pusat Pengembangan Kompetensi Jalan, Perumahan dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (Pusbangkom JPPIW) mengadakan Pelatihan Preservasi Jalan yang difasilitasi oleh Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah IX Jayapura.  

Preservasi Jalan adalah: kegiatan penanganan jalan, berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal melayani lalu-lintas sehingga umur rencana yang ditetapkan dapat tercapai. Preservasi harus dilakukan secara periodik agar kualitas jalan terjaga dan berfungsi dengan baik saat dilalui para pengguna.

Pelatihan Preservasi Jalan merupakan pelatihan yang wajib ditempuh oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Ditjen Bina Marga. Hal ini mengacu pada standar kompetensi jabatan ASN Kementerian PUPR, juga sebagai pembekalan awal bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) muda saat ditugaskan di lapangan.

Pelatihan akan dilaksanakan dengan menggunakan metode distance learning pada 28 September – 6 Oktober 2020 untuk proses pembelajaran dan 7 Oktober 2020 seminar. Peserta pelatihan berjumlah 24 orang ASN dari Kementerian PUPR dan Dinas Pemda.

Kepala Pusbangkom JPPIW BPSDM Kementerian PUPR, Rezeki Peranginangin dalam sambutan pada acara pembukaan pelatihan menyampaikan tentang peranan penting ASN Kementerian PUPR dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang andal dan berkualitas (28/9).

Rezeki menambahkan, Pelatihan Preservasi Jalan dilaksanakan untuk mewujudkan ASN yang profesional dan berintegritas. Ia juga berharap setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta mampu menerapkan perencanaan teknik untuk pembangunan jalan dan jembatan baru serta preservasi jalan dan jembatan.

 


Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()