02-Dec-20 |
/ Berita / Pelatihan Perencanaan Teknis Sungai Cegah Permasalahan Sda 1

Pelatihan Perencanaan Teknis Sungai Cegah Permasalahan SDA

Selasa , 11 Febuari 2020 213

Palembang (11/2) - Untuk mencegah timbulnya berbagai permasalahan pokok Sumber Daya Air (SDA) seperti krisis air, pencemaran dan kerusakan ekosistem, ketahanan pangan, banjir, dan degradasi DAS. Karena itu diperlukan Pengelolaan Sumber Daya Air Terpadu (PSDAT) untuk meningkatkan pengembangan dan pengelolaan air, lahan, dan sumber daya terkait, secara terkoordinasi demi tercapainya kesejahteraan ekonomi dan sosial yang maksimum dengan cara yang adil dan secara mutlak mempertahankan keberlanjutan ekosistem yang vital.


Kepala Balai Uji Coba Sistem Pendidikan dan Pelatihan SDA dan Konstruksi, Dadang Karmen, mengemukakan hal itu saat membuka Pelatihan Perencanaan Teknis Sungai di Bali Diklat PUPR Wilayah II Palembang, Selasa (11/2).


Selanjutnya dikatakan, untuk menjamin tersedianya SDA yang berkelanjutan diperlukan penyelenggaraan pemerintah yang baik. Karena itu diperlukan juga SDM yang memadahi untuk menjalankan proses tersebut untuk menjamin pengelolaan SDA yang baik serta berkelanjutan. Karena itu Untuk melalui pelatihan Perencanaan Teknis Sungai peserta diharapkan mampu menjelaskan dan menerapkan perencanaan teknis sungai dengan baik. (Balai Diklat II Palembang)


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat II Palembang

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()