|
/ Berita / Pelatihan Penyegaran Bendahara Pengeluaran Di Balai Diklat Pupr Wilayah Vi Surabaya

Pelatihan Penyegaran Bendahara Pengeluaran di Balai Diklat PUPR Wilayah VI Surabaya

Kamis , 12 Juli 2018 222

Pembukaan Pelatihan Bendahara Pengeluaran Oleh Kepala Bagian Anggaran dan Umum Pusdiklat Manajemen dan Pengembangan Jabatan Fungsional Bapak Husnan Tajrie ST, MT.

Pada Rabu, 11 Juli 2018 BPSDM Kementerian PUPR yang bekerjasama dengan Badan Diklat Keuangan mengelar acara pelatihan. Acara tersebut bertemakan "Penyegaran Bendahara Pengeluaran" di Bale Majapahit Kampus Balai Diklat PUPR Wilayah VI Surabaya. Dalam kesempatan ini, acara dibuka oleh Kepala Bagian Anggaran dan Umum Pusdiklat Manajemen dan Pengembangan Jabatan Fungsional, Husnan Tajrie, yang sebelumnya diawali laporan kegiatan oleh Ketua Penyelenggara, M. Rahman. Dalam sambutannya Husnan mengatakan "Kementerian PUPR memiliki porsi cukup besar dalam hal penggunaan anggaran dengan kompetensi yang sangat beragam, apalagi cukup banyak dengan latar belakang teknik yang harus berurusan untuk menjadi pelaku, dalam hal keuangan". Pembukaan acara ini juga dihadiri Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah IV Surabaya, Ahmad Kholidi Nasution, dan Widyaswara  PUPR yaitu Ahmad Husni Thamrin  serta Widyaiswara Kementerian Keuangan, Ahmat Subekan.

Penyematan Tanda Peserta Pelatihan Penyegaran Bendahara Pengeluaran Oleh Kepala Bagian Anggaran dan Umum Pusdiklat Manajemen dan Pengembangan Jabatan Fungsional  Bapak Husnan Tajrie ST, MT.

Husnan menyampaikan “Dinamika proses bisnis pelaksanaan APBN dan perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat, diperlukan kemampuan pengelola keuangan khususnya Bendahara Pengeluaran dalam memperbarui serta mengakselerasi pemahaman dan keahliannya.” Sehingga ia berharap bahwa Pelatihan Bendahara Pengeluaran ini  mampu berperan sebagai media peningkatan kapasitas Bendahara Pengeluaran yang tersebar di seluruh Satuan Kerja di lingkungan Kementerian PUPR.

Acara ini digelar bekerjasama dengan Balai Diklat Keuangan Malang. Peserta yang akan hadir berjumlah 24 orang yang terdiri dari bendahara pengeluaran maupun pengelola keuangan di Satker di wilayah Jawa Timur. Rahman melaporkan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelola keuangan pada satuan kerja pengelola APBN khususnya Bendahara Pengeluaran serta perbaikan dan peningkatan pengelolaan, sehingga mampu menatausahakan, dan mempertanggungjawabkan uang untuk keperluan belanja negara dalam rangka pelaksanaan APBN serta bertanggung jawab secara pribadi terhadap uang yang dikelolanya. (Balai Diklat VI Surabaya)


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat VI Surabaya

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()