16-May-21 |
/ Berita / Pelatihan Pembiayaan Perumahan Untuk Wujudkan Sdm Pupr Berkualitas

Pelatihan Pembiayaan Perumahan Untuk Wujudkan SDM PUPR Berkualitas

Kamis , 18 Maret 2021 44

Jakarta , 18 Maret 2021 -  Sebagai upaya meningkatkan kompetensi serta kinerja SDM di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, BPSDM melalui Pusat Pengembangan Kompetensi Jalan, Perumahan, dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah melaksanakan Pelatihan Pembiayaan Perumahan secara Distance Learning yang dimulai sejak 16 Maret sampai dengan 25 Maret 2021


Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Jalan, Perumahan, dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Rezeki Peranginangin menjelaskan bahwa setiap insan ASN PUPR dituntut juga kompeten dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggungjawab dan bidang tugasnya masing-masing, sehingga mampu mewujudkan visium PUPR 2030 serta Indonesia maju 2045. SDM dan infrastruktur yang berkualitas merupakan dua tahapan awal bagi sebuah negara untuk menjadi negara maju. 


Rezeki juga menjelaskan bahwa  Pelatihan Pembiayaan Perumahan merupakan pelatihan yang wajib ditempuh oleh para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Ditjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, yang mengacu pada Peraturan Menteri PUPR no. 7 Tahun 2020 tentang standar kompetensi jabatan ASN Kementerian PUPR, juga sebagai pembekalan bagi Pegawai Negeri Sipil Muda yang tersedia di lingkungan Ditjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan. 


Pelatihan ini dilaksanakan dengan menggunakan media video conference (Aplikasi Zoom) yang di fasilitasi oleh Balai Pengembangan Kompetensi Wilayah III Jakarta. Pelatihan ini diikuti oleh 32 peserta. Syarat kelulusan pada pelatihan ini sesuai dengan Surat Edaran Kepala BPSDM Nomor 04/SE/KM/2020 tentang Pedoman Teknis Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Dengan Metode Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning) dan Seminar secara Daring di BPSDM.


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Pengembangan Kompetensi III Jakarta

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()