|
/ Berita / Pelatihan Manajemen Penyelenggaraan Jalan Dan Jembatan Dasar I Digelar Serempak2

Pelatihan Manajemen Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan Dasar I Digelar Serempak

Rabu , 13 Mei 2020 103

Jakarta, 13 Mei 2020 - Kompleks dan beratnya tugas Ditjen Bina Marga untuk mewujudkan infrastruktur jalan dan jembatan sebagai sarana penghubung antar-wilayah guna menghidupkan berbagai aktivitas ekonomi daerah, membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten agar pembangunannya dapat terlaksana dengan baik dan berkualitas untuk kemajuan bangsa. Dalam kaitan itu Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusdiklat Jalan, Perumahan, Permukiman dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (PIW) mengadakan Pelatihan Manajemen Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan Dasar I secara serempak di tiga tempat, masing-masing di Balai Diklat PUPR Wilayah III Jakarta, Balai Diklat PUPR Wilayah II Palembang, dan Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan. Pelatihan yang dilaksanakan dengan metode full e-learning dan blended learning tersebut berlangsung pada 13 -19 Mei 2020.

Kepala BPSDM PUPR, Sugiyartanto, dalam sambutannya melalui konferensi video di Jakarta, Rabu (13/5) mengatakan tugas Ditjen Bina Marga dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, meliputi perencanaan, pengawasan, dan pemeliharaan pembangunan jalan tol, jembatan-jembatan bentang panjang, pemeliharaan jalan dan jembatan, baik nasional maupun non-nasional, serta membangun jembatan-jembatan khusus. 

Dalam Pelatihan Manajemen Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan Dasar I para CPNS minimal akan mengenal beberapa istilah teknis bidang Kebinamargaan dan proses bisnis dalam unit organisasi.

Dengan mengikuti pelatihan selama enam hari tersebut peserta diharapkan bisa memenuhi standar kompetensi lulusan, yakni mampu memahami sistem perencanaan, pelaksanaan/pengawasan, dan pemeliharaan jalan dan jembatan.

Sugiyartanto meminta kepada para CPNS peserta pelatihan untuk tidak berhenti di dasar, menerima pembekalan, tetapi bertanya sebanyak-banyaknya kepada para instruktur/pengajar yang sudah sangat berpengalaman agar bekal yang diterima lengkap.

Lebih lanjut Sugiyartanto mengharapkan seluruh peserta untuk tetap serius dalam belajar, karena pada Pelatihan Manajemen Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan Dasar tersebut dasar bidang kebinamargaan akan diberikan. Selain itu para peserta diminta tidak hanya melihat nilai maupun sertifikat yang didapatkan, tetapi diharapkan menjadi SDM yang berkualitas. "Apabila saudara berkualitas, maka nantinya infrastruktur akan berkualitas," ujarnya.


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat III Jakarta

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()

BERIKAN KOMENTAR