|
/ Berita / Pelatihan Manajemen Penyediaan Perumahan Siapkan Sdm Yang Handal Bidang Perumahan1

Pelatihan Manajemen Penyediaan Perumahan Siapkan SDM yang Handal Bidang Perumahan

Kamis , 20 Febuari 2020 70

Jakarta (20/1) - Dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang handal dalam bidang perumahan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) bersama dengan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan pelatihan Manajemen Penyediaan Perumahan. "Kami bersama Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, dengan dibantu Widyaiswara, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, dan praktisi di bidang perumahan, mendesain standar kompetensi lulusan pelatihan agar mampu memahami lingkup penyelenggaraan penyediaan perumahan yang mengacu pada seluruh standar kompetensi teknis Ditjen Penyediaan Perumahan pada level 1," demikian Kepala Pusdiklat Jalan, Perumahan, Permukiman dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Thomas Setiabudi Aden, pada pembukaan pelatihan yang dilaksanakan di Balai Diklat PUPR Wilayah III Jakarta, Kamis (20/2). 


Pelatihan Manajemen Penyediaan Perumahan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman proses bisnis penyediaan perumahan, meliputi perencanaan penyediaan perumahan, rumah susun, rumah khusus, rumah swadaya, serta rumah umum dan komersial bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru ditempatkan di lingkungan Ditjen Penyediaan perumahan.


Pelatihan yang diikuti 16 peserta tersebut berlangsung dari tanggal 20 s/d 29 Februari 2020, dengan dukungan Ditjen Penyediaan Perumahan dari proses penyusunan kurikulum modul sampai dengan penyelenggaraan pelatihan. (Datin)


KOMENTAR ()


?>