17-May-21 |
/ Berita / Pelatihan Hukum Kontrak Kerja Konstruksi Untuk Wujudkan Tertib Penyelenggaraan Jasa Konstruksi1

Pelatihan Hukum Kontrak Kerja Konstruksi Untuk Wujudkan Tertib Penyelenggaraan Jasa Konstruksi

Selasa , 16 Maret 2021 68

Yogyakarta, 16 Maret 2021 – Dalam rangka mewujudkan tertib penyelenggaraan jasa konstruksi sesuai amanat Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, serta meningkatkan kepatuhan dalam penyelenggaraan konstruksi sesuai Peraturan Menteri PUPR Nomor 07 Tahun 2019 tentang  Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (BPSDM PUPR) melalui Pusat Pengembangan Kompetensi Manajemen mengadakan Pelatihan Hukum Kontrak Kerja Konstruksi  


Kepala BPSDM PUPR dalam sambutan pembukaan pelatihan yang dibacakan Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Manajemen, Moeh. Adam melalui konferensi video, Senin (15/3) mengatakan pembangunan Infrastruktur yang sedang dilaksanakan Pemerintah memerlukan berbagai faktor pendukung untuk memastikannya berjalan dengan lancar.  


"Salah satu faktor pendukung tersebut adalah tertib penyelenggaraan konstruksi, dimana salah satu indikatornya adalah terlaksananya pelaksanaan jasa konstruksi sesuai peraturan yang telah ditetapkan," ungkap Adam.  


Adam menambahkan, sesuai dengan PP No. 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang menyebutkan bahwa setiap PNS berhak untuk diikutsertakan dalam pengembangan kompetensi. Atas dasar itu Pelatihan Hukum Kontrak Konstruksi diharapkan bisa menghasilkan SDM bidang konstruksi yang kompeten dan berintegritas dalam rangka mendukung penyediaan infrastruktur bidang konstruksi yang handal.  


Pelatihan Hukum Kontrak Kerja Konstruksi yang dilaksanakan sebanyak 48 Jam Pelajaran (JP) ini difasilitasi oleh Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah V Yogyakarta secara distance learning pada 15 s.d 24 Maret 2021 dan diikuti 34 peserta. (Kompu BPSDM)


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Pengembangan Kompetensi V Yogyakarta

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()