19-Oct-20 |
/ Berita / Optimalisasi Aplikasi Ekaryasiswa

Optimalisasi Aplikasi e-Karyasiswa

Jumat , 25 September 2020 72

Jakarta, 25 September 2020 – Aplikasi e-Karyasiswa merupakan platform monitoring karyasiswa Kementerian PUPR yang memuat database profil, perkembangan studi dan sarana komunikasi antara karyasiswa dengan BPSDM.

Dalam rangka optimalisasi aplikasi yang diperuntukkan untuk keperluan monitoring Karyasiswa PUPR, Sekretariat BPSDM melalui Bagian Hukum, Kerjasama dan Komunikasi Publik mengadakan Rapat Sosialiasi Aplikasi e-Karyasiswa melalui zoom meeting, pada Jumat (25/09).

Aplikasi e-Karyasiswa dikembangkan untuk dapat menjawab permasalahan monitoring dan evaluasi karyasiswa yang selama ini terjadi. Kehadiran aplikasi ini akan membuat data yang dimiliki Pusat Pengembangan Kompetensi, Program Studi dan Sekretariat Badan selalu sinkron. Dengan akurasi data yang dihasilkan oleh aplikasi e-Karyasiswa akan mempercepat alur informasi dan komunikasi sehingga semua pihak dapat mengambil langkah-langkah dini dalam menangani masalah tugas belajar.

Selama pelaksanaan program pendidikan kedinasan, setiap karyasiswa wajib melaporkan perkembangan (progress) studinya ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) melalui aplikasi e-Karyasiswa. Agar aplikasi ini bisa berfungsi dan memberikan manfaat yang optimal, para karyasiswa harus selalu aktif meng - update progres tugas belajarnya.

Menyadari bahwa keberhasilan sebuah aplikasi tidak lepas dari pengelolaannya, Sekretariat BPSDM tengah menyusun pengelola e-Karyasiswa yang terdiri dari Sekretariat BPSDM, Pusbangkom BPSDM, Biro Kepegawaian dan Ortala Sekretariat Jenderal dan kepegawaian masing-masing Unit Organisasi (Unor). Dengan sinergi dari masing-masing unit maka setiap karyasiswa dapat dimonitor dengan baik.

Lisniari Munthe, Kepala Bagian Hukum, Kerja sama dan Komunikasi Publik berharap dengan adanya aplikasi ini para karyasiswa dapat berkomunikasi dengan BPSDM dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang mereka hadapi selama tugas belajar. Ia yakin aplikasi ini akan terus berkembang agar sesuai dengan kebutuhan organisasi.
 


 



Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()