16-May-21 |
/ Berita / Menyusun Profil Asn Pupr Melalui Penilaian Potensi Pejabat Administrator Pejabat Pengawas Dan Subkoordinator

Menyusun Profil ASN PUPR Melalui Penilaian Potensi Pejabat Administrator, pejabat Pengawas dan Subkoordinator

Senin , 15 Maret 2021 51

Jakarta, 15 Maret 2021 - Sebagaimana kita ketahui bersama, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mencanangkan Visi Indonesia 2045 yang salah satu diantaranya adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Pembangunan sumber daya manusia yang unggul, terampil dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan aset pembangunan nasional, karena membangun manusia Indonesia adalah investasi kita untuk menghadapi masa depan dan melapangkan jalan menuju Indonesia maju. Indonesia maju akan dapat dicapai bila kita mempersiapkan secara sungguh-sungguh dan bersinergi dalam pembangunan sumber daya manusia, agar dapat bergerak cepat memenangkan persaingan dan diperhitungkan oleh  negara-negara maju dunia.   


Sebagai salah satu upaya mempersiapkan SDM Unggul, BPSDM Kementerian PUPR melalui Pusat Pengembangan Talenta BPSDM PUPR melaksanakan Penilaian Potensi dan Kompetensi Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta Penilaian Potensi dan Kompetensi Subkoordinator di Lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat secara online dimulai Senin, 15 Maret 2021 sampai dengan Kamis, 18 Maret 2021. 


Kepala Pusat Pengembangan Talenta Rudy Ridwan Effendi dalam sambutan pembukaannya mengatakan, untuk membentuk Insan PUPR yang mampu mengubah cara kerjanya yang tadinya konvensional menjadi Out of the box dengan berfikir lebih kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi terkini secara maksimal dalam melaksanakan tugas maupun menemukan solusi sehingga target-target organisasi dapat tercapai dengan optimal dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur Indonesia. 


Rudy juga menyampaikan bahwa Penilaian Potensi dan Kompetensi Online untuk pemetaan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas bertujuan untuk mengukur potensi, kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, dan kompetensi teknis sesuai dengan standar kompetensi jabatan yang dipersyaratkan sehingga dapat digunakan secara maksimal dalam pengembangan karier, profesionalisme dan peningkatan kinerja organisasi, guna penerapan manajemen talenta atau pola karir bagi ASN di lingkungan Kementerian PUPR. 


Sedangkan Penilaian Potensi dan Kompetensi Subkoordinator bertujuan untuk mengukur potensi, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural sesuai dengan standar kompetensi jabatan yang dipersyaratkan sehingga dapat digunakan dalam pengembangan pegawai dan pemenuhan kebutuhan ASN di lingkungan Kementerian PUPR  pemetaan potensi dan kompetensi ini berlaku selama 3 tahun, dimana dapat diikutkan kembali dalam kegiatan penilaian lainnya dengan tujuan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan organisasi, baik rotasi maupun promosi. (Kompu BPSDM)


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Penilaian Kompetensi
KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()