28-Nov-22 |
/ Berita / Melalui Pelatihan Dasar Bpsdm Mendorong Cpns Menjalin Kerjasama Dan Saling Menghargai

Melalui Pelatihan Dasar, BPSDM Mendorong CPNS Menjalin Kerjasama dan Saling Menghargai

Rabu, 24 Agustus 2022 274
Melalui Pelatihan Dasar, BPSDM Mendorong CPNS Menjalin Kerjasama dan Saling Menghargai

Melalui Pelatihan Dasar, BPSDM Mendorong CPNS Menjalin Kerjasama dan Saling Menghargai

Melalui Pelatihan Dasar, BPSDM Mendorong CPNS Menjalin Kerjasama dan Saling Menghargai

Jakarta, 24 Agustus 2022 – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR mengadakan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guna membekali agar menjadi PNS PUPR yang berkompeten di bidangnya dan cinta tanah air. Latsar CPNS Batch II ditutup secara resmi, Rabu (24/8) yang telah berlangsung secara serempak sejak 11 April lalu di empat Balai Pengembangan Kompetensi (Bapekom) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Wilayah III Jakarta, Wilayah IV Bandung, Wilayah V Yogyakarta, dan Wilayah V Surabaya. 


Kepala BPSDM Khalawi Abdul Hamid berpesan saat menutup pelatihan secara resmi,“Sejatinya kita sebagai insan PUPR tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Kita akan selalu membutuhkan kerjasama dan bantuan dari orang lain. Oleh karena itu, jalinlah kerjasama yang baik dan saling menghargai.” 


Selama 74 hari Latsar CPNS Batch II ini dilaksanakan dengan metode Blended Learning. Pembelajaran mandiri melalui Massive Open Online Course (MOOC) selama 16 hari, Distance Learning selama 22 hari, Habituasi selama 30 hai, dan tatap muka selama 6 hari. Sebanyak 149 orang peserta berhasil lulus setelah mengikuti pembekalan dengan total 647 Jam Pelajaran (JP).


Predikat peserta terbaik berhasil diraih oleh tiga peserta di masing-masing Bapekom. Pada Bapekom PUPR Wilayah VI Surabaya sebagai terbaik pertama diraih Firza Aulia Syafina, Emma Lidya Pasaribu sebagai terbaik kedua, dan terbaik ketiga diraih Fanriyanto Sampe yang seluruhnya berasal dari Direktorat Jenderal Bina Marga. Di Bapekom PUPR Wilayah V Yogyakarta peserta terbaik pertama diraih Robinson Tara Tangkesalu, terbaik kedua diraih Refi Judea Tampenawas, dan terbaik ketiga diraih Rusdin Irvan Noviyanto yang seluruhnya berasal dari Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Di Bapekom PUPR Wilayah IV Bandung peserta terbaik pertama diraih Boy De Valentino, terbaik kedua diraih Coco Caesar Karyatama, dan terbaik ketiga diraih Diah Yola Putri Harini yang seluruhnya berasal dari Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Di Bapekom PUPR Wilayah III Jakarta peserta terbaik pertama diraih Atharika Yosa Febrian, terbaik kedua diraih Bagus Ginanjar Dwi Putra, dan terbaik ketiga diraih Arief Deka Nusa yang seluruhnya berasal dari Direktorat Jenderal Cipta Karya.


Salah satu peserta terbaik Bagus Ginanjar Dwi Putra mewakili peserta lainnya menyampaikan bahwa Pelatihan Dasar CPNS yang kami ikuti sangat bermanfaat untuk diterapkan di tempat kerja, karena meningkatkan kompetensi kami sebagai CPNS untuk melaksanakan dan mendukung tugas fungsi di unit organisasi.


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Pengembangan Kompetensi III Jakarta

KLIK DISINI ...


Halaman dibuat dalam waktu 1.81 detik.