|
/ Berita / Keuangan Negara Harus Dikelola Secara Tertib Dan Taat Pada Perundangundangan1

Keuangan Negara Harus Dikelola Secara Tertib Dan Taat Pada Perundang-undangan

Rabu , 29 Juli 2020 21

Palembang, 29 Juli 2020 - Dalam rangka reformasi birokrasi bidang keuangan negara, penyempurnaan penganggaran dilakukan secara integrasi, antara rencana kerja dan anggaran, penyatuan anggaran, serta penganggaran berbasis kinerja. Untuk itu Balai Pengembangan Kompetensi (Bapekom) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Wilayah II Palembang mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Pejabat/Pelaksana Perbendaharaan secara daring di Palembang, Rabu (29/7).


Peningkatan kompetensi pejabat dan pelaksana perbendaharaan pada satuan kerja memiliki tujuan untuk menyeragamkan pemahaman mengenai pertanggungjawaban perbendaharaan dan penyusunan laporan keuangan yang baik. Pendekatan tersebut memerlukan pengetahuan dan ketrampilan yang komprehensif serta koordinasi yang intensif dalam pelaksanaanya, mengingat hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan, konsolidasi tingkat kementerian/lembaga, dan laporan keuangan bendahara umum negara.


Kepala Sub-Bagian Bimbingan Perbendaharaan, Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR, Sakim, mengatakan keuangan negara harus dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan, sesuai amanat dari Undang Undang Nomor 17 Tahun 2003 Tentang Keuangan Negara. 


Kehadiran peserta, baik pejabat maupun pelaksana perbendaharaan, dalam mengikuti kegaitan tersebut menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap upaya pengembangan kompetensi teknis pengelolaan keuangan di unit organisasi. (Bapekom II Palembang)


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat II Palembang

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()

BERIKAN KOMENTAR