17-May-21 |
/ Berita / Kementerian Pupr Menaruh Perhatian Bagi 105 Karyasiswa Lulusan Universitas Cendrawasih1

Kementerian PUPR Menaruh Perhatian Bagi 105 Karyasiswa Lulusan Universitas Cendrawasih

Jumat , 19 Maret 2021 66

Jakarta, 19 Maret 2021 - Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi prioritas utama Pemerintah dalam lima tahun ke depan, salah satunya adalah melalui pendidikan. Kementerian PUPR telah melakukan kerjasama pendidikan sejak tahun 2012 dengan berbagai universitas yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Universitas Cendrawasih (Uncen) di Papua.


Untuk memantau progres karyasiswa yang mengikuti program pendidikan kerjasama dgn Uncen tersebut maka BPSDM Kementerian PUPR melalui Pusat Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Air dan Permukiman melakukan monitoring dan evaluasi sebagaimana amanat Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 13 /PRT/M/2014 Tahun 2014 tentang Pembinaan dan Pengembangan Aparatur Kementerian Pekerjaan Umum. Pusbangkom SDA dan Permukiman melakukan monitoring dan evaluasi terhadap laporan akademik dan perkembangan studi peserta pendidikan tiap semester serta menyusun laporan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pendidikan pada setiap tahun ajaran.


Dalam kegiatan monev karyasiswa Uncen Jumat (19/3) secara daring, Sekretaris Jurusan Teknik Sipil Universitas Cenderawasih, Alfian Adie Chandra melaporkan progress kelulusan karyasiswa Kerjasama Pendidikan antara Kementerian PUPR dengan Universitas Cenderawasih yang dimulai sejak 2012 sampai 2017 yakni 105 karyasiswa dari total 122 karyasiswa. Dari 122 karyasiswa tersebut berasal dari program studi D3 Teknik Sipil sebanyak 40 karyasiswa dan sisanya 82 berasal dari S1 Teknik Sipil.


"Harapan kami karyasiswa yang sudah lulus sebanyak 105 putra putri dari Papua tersebut dapat mewarnai dan mendukung tugas tugas di unit kerjanya masing-masing, baik di kota ataupun kabupaten berkaitan dengan pengembangan infrastruktur di daerahnya, yang saat ini cukup masif, baik itu pembangunan jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya,"ujar Sekretaris BPSDM Kementerian PUPR Herman Suroyo pada acara monev karyasiswa tersebut.


Adapun pihak Universitas Cenderawasih berharap agar Kerjasama Pendidikan antara Kementerian PUPR dengan Universitas Cenderawasih dilanjutkan, karena berdirinya Jurusan Teknik Sipil di Uncen adalah cikal bakal dan pengaruh dari PUPR, sehingga diharapkan Kerjasama ini berlanjut.


Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Pusbangkom SDA dan Permukiman BPSDM Kementerian PUPR Ruhban Ruzziatno, Ketua Jurusan Teknik Sipil Uncen Duha Awaluddin, Kepala Bagian Hukum, Kerja Sama, dan Komunikasi Publik BPSDM, Lisniari Munthe, Kepala Bidang Manajemen Sistem dan Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi BPSDM Fitri Riandini, Kaprodi D3 Teknik Sipil Helen Wayangkou dan juga Dewi Ana Rusim selaku Kaprodi S1 Teknik Sipil.


Informasi Lebih Lanjut tentang Pusat Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Air dan Permukiman

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()