25-Nov-20 |
/ Berita / Eliminir Penyebaran Covid19 Bpsdm Pupr Izinkan Sebagian Pegawai Untuk Wfh1

Eliminir Penyebaran Covid-19, BPSDM PUPR Izinkan Sebagian Pegawai Untuk WFH

Rabu , 18 Maret 2020 381

Jakarta, 18 Maret 2020 - Sesuai Surat Edaran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 04/SE/M/2020 tentang Penanganan Penyebaran COVID-19 di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, aktivitas karyawan di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) tetap berjalan, hanya saja sebagian karyawan tetap ke kantor, sedangkan sebagian lagi bekerja dari rumah (Work From Home/WFH). Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris BPSDM PUPR, K.M. Arsyad kepada para kepala pusdiklat dan kepala balai melalui konferensi video dengan menggunakan aplikasi Video Conference BPSDM di Jakarta, Rabu (18/3)


Untuk melindungi pegawai dari kemungkinan terinfeksi COVID-19, izin WFH diberikan untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan tugas kedinasan, penyelesaian output, koordinasi, meeting, dan tugas lainnya.


Para Pejabat Administrator menetapkan rencana kerja guna menindaklanjuti penyelenggaraan aktivitas perkantoran selama penanganan COVID-19. Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator tetap masuk kantor dan melaksanakan tugas seperti biasa, dan Pimpinan Unit Kerja mengatur pelaksanaan kehadiran bagi pejabat fungsional, pengawas, dan pelaksana di unit/satuan kerjanya.


Pegawai yang mendapat WFH harus tetap berada di tempat tinggalnya dan tetap melakukan presensi kehadiran kepada atasan langsungnya. Apabila ada kepentingan mendesak, sehingga harus meninggalkan rumah, pegawai yang bersangkutan diwajibkan melapor kepada atasan langsungnya terlebih dahulu. Selain itu para pegawai yang mendapatkan WFH setiap harinya harus melaksanakan dan melaporkan hasil pekerjaannya setiap pukul 11.30 dan pukul 16.00 kepada atasan yang akan memonitor kehadiran dan pelaksanaan tugas pegawai serta bertanggung jawab atas pelaksanaan penugasannya. (Datin)


KOMENTAR ()