|
/ Berita / Diresmikan Gedung Serbaguna Di Balai Diklat Pupr Wilayah I Medan1

Diresmikan, Gedung Serbaguna di Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan

Rabu , 29 January 2020 84

Medan (29/1) – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lolly Martina Martief meresmikan Gedung Serbaguna dan Asrama yang ada di Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan.

Lolly mengemukakan, inisiasi pembangunan gedung serbaguna dan asrama tersebut telah dimulai sejak kepemimpinan Mochammad Adam saat masih menjabat Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan dan Suadi sebagai Kepala Program dan Evaluasi serta PPK Satker Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan.

Gedung serbaguna tersebut awalnya merupakan bangunan lama yang hanya digunakan untuk menyimpan mesin genset dan peralatan Barang Milik Negara (BMN) yang ada di Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan. Namun, seiring berjalannya waktu, maka dibutuhkan ruang yang lebih luas, disebabkan oleh cukup tingginya intensitas kegiatan balai, seperti tempat pengujian kompetensi atau assessment bagi pegawai PUPR untuk mendukung metode pelatihan yang lebih advance

Gedung empat lantai seluas 1.736 m2 tersebut terdiri atas Ruang Aula seluas 520 m2 dengan kapasitas 300-500 orang dan asrama dengan 14 kamar. Pada tahun anggaran 2020 ini akan dilakukan pengadaan untuk mengisi perlengkapan sarana pada gedung tersebut, termasuk peralatan multi media.

Dalam kesempatan yang sama, Lolly menyinggung soal perubahan tugas dan fungsi balai–balai di lingkungan BPSDM PUPR, termasuk di dalamnya perubahan nomenklatur Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan yang menjadi Balai Pengembangan Kompetensi BPSDM. Lolly mendorong balai–balai diklat BPSDM PUPR menjadi balai diklat yang profesional dan berintegritas.

Selanjutnya Lolly berharap revitalisasi gedung serbaguna tersebut dapat dimanfaatkan dengan optimal sesuai dengan mekanisme Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). (Datin)


KOMENTAR ()