|
/ Berita / Diklat Tot Teaching Skill Kerjasama Pusdiklat Pu Dan Ditjen Penataan Ruang Kementerian Pu1

Diklat TOT Teaching Skill Kerjasama Pusdiklat PU Dan Ditjen Penataan Ruang Kementerian PU

Senin , 25 Agustus 2014 779


Pada hari Senin tanggal 25 Agustus 2014 telah dibuka Diklat TOT Teaching Skill kerjasama Ditjen Penataan Ruang Kementerian PU dengan Pusdiklat PU.Pembukaan dihadiri oleh Kepala Balai Diklat PU Wil. II
Bandung, Dra. Sri Martini Rahayoe, M.Si dan Kepala Bagian kepegawaian dan Ortala Setditjen Penataan Ruang, Chriesty E. Lengkong, S.Si, M.Si, MEEM. Diklat ini diikuti oleh 12 orang peserta.Dalam Sambutannya Kepala Pusdiklat PU, Ir. Amwazi Idrus, M.Sc menyampaikan bahwa saat ini kita memasuki masa transisi menuju era Aparatur Sipil Negara yang ditunjang dengan Reformasi Birokrasi tentunya kegiatan penyiapan SDM ASN tersebut melibatkan setiap lini didalam gugus Manajemen Kepegawaian yang dimulai dari penyiapan standar kompetensi kerja ASN, Sistem penilaian kinerja pegawai atau Assessment dan selanjutnya Treatment Kompetensi Pegawai diantaranya adalah melalui kegiatan training.

Salah satu gugus mutu kendali keandalan program training adalah Tenaga Pengajar. Tenaga pengajar yang berperan dalam PBM adalah terdiri dari Jafung Widyaiswara, Jabatan Fungsional dan Pejabat Struktural. Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional yang akan mengajar haruslah memiliki kompetensi didalam kemampuan mengajar atau menguasai teknik pembelajaran. Oleh karena itu TOT Teaching Skill ini merupakan jawaban atas kebutuhan tenaga pengajar selain penguasaan terhadap materi substansi teknis juga harus dapat memahami dan menguasai teknik mengajar yang efektif.Berdasarkan hal tersebut maka penting bagi seoarang pengajar untuk mendapatkan bekal yang memadai agar menguasai sejumlah kompetensi yang diharapkan dimiliki baik secara teoritis maupun praktik oleh seorang pengajar melalui pelatihan maupun bimbingan yang dikemas dalam bentuk TOT.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()

BERIKAN KOMENTAR


?>