17-May-21 |
/ Berita / Diklat Teknis Operasi Dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Tingkat Juru Ta 2015

Diklat Teknis Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Tingkat Juru T.A 2015

Senin , 07 September 2015 1772


Bandung, 1 September 2015 telah dibuka Diklat Teknis Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Tingkat Juru  Tahun Anggaran 2015.

Diklat dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Air dan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang di wakilil oleh Kepala Bidang Teknik Materi dan Konstruksi Ir. Drs. Hasan Basri, Sp.1, MT, MSi pada hari Senin 1 September 2015 di Balai Diklat Fungsional (Satker Balai Diklat V). Jumlah peserta Diklat Teknis Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Tingkat Juru T.A 2015 26 Orang. Kegiatan diklat dilaksanakan sebanyak 63 jam pelajaran yang dilaksanakan di Balai Diklat Fungsional (Satker Balai Diklat V) selama enam hari, mulai tanggal 1-12 Agustus 2015. Pengajar diklat berasal dari Pejabat Struktural, Widyaiswara, dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Acara pembukaan diklat ini dihadiri oleh Kepala Bidang Teknik Materi dan Konstruksi Ir. Drs. Hasan Basri, Sp.1, MT, MSi dan pejabat eselon IV di lingkungan Balai Diklat Fungsional (Satker Balai V). Dalam sambutan pembukaannya, Kepala Pusdiklat SDA dan Konstruksi yang diwakili oleh Kepala Bidang Teknik Materi dan Konstruksi menyampaikan bahwa perlu adanya cara untuk meningkatkan kemampuan teknis sehingga dapat menjadi ahli dalam bidangnya khususnya bidang Sumber Daya Air. Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan teknis ini dapat dilakukan dengan mengikuti diklat.

Dengan adanya PNS yang profesional dan ahli khususnya bidang Sumber Daya Air diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap Program Prioritas Pembangunan Nasional yang selaras dengan Nawacita yang dicanangkan oleh pemerintahan Jokowi- JK, dimana salah satu isinya adalah mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor- sektor strategis dengan sub agenda prioritas yang meliputi peningkatan ketahanan air, penigkatan ketahanan pangan, penigkatan ketahanan energi, melestarikan sumber daya alam, lingkungan hidup dan pengelolaan bencana.

Dalam akhir sambutannya, Kepala Pusdiklat SDA dan Konstruksi yang diwakili Kepala Bidang Teknik Materi dan Konstruksi menyampaikan terima kasih kepada Satminkal yang telah menugaskan para peserta untuk dapat mengikuti Diklat OP irigasi Tingkat Juru  selama 6 hari ini. Kepala Pusdiklat SDA dan Konstruksi juga berharap agar diklat dapat berjalan dengan lancar.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()